Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

5 Alasan Memilih Bank Bri sehingga Layak untuk Dipertimbangkan

Alasan Memilih Bank Bri
Terdapat banyak alasan memilih Bank BRI. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, BRI telah berdiri sejak tahun 1895. Pada awalnya, Bank BRI didirikan untuk memberikan layanan keuangan kepada para priyayi (bangsawan Jawa) di daerah Purwokerto.

Pada tahun 1946, terjadi perubahan nama dari De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden menjadi Bank Rakyat Indonesia (BRI). Perubahan ini juga memperluas layanan yang diberikan. Semua golongan masyarakat dapat menggunakan Bank BRI.

5 Alasan Memilih Bank Bri

Seiring berjalannya waktu, Bank BRI terus berkembang dan bertransformasi di industri perbankan Indonesia. BRI memiliki visi menjadi bank yang terdepan dalam melayani seluruh rakyat Indonesia. Bank BRI terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kontribusinya bagi kemajuan ekonomi.

1.      Produk yang Lengkap

Mengikuti perkembangan zaman, BRI terus berinovasi untuk mengembangkan produk yang dibutuhkan oleh nasabah. Bank BRI menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial nasabahnya. Misalnya saja tabungan, deposito, dan investasi.

Bank BRI juga menyediakan kartu debit dan kartu kredit dengan berbagai keunggulan. Kartu debit dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran secara langsung. Di sisi lain, kartu kredit Bank BRI juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti cashback dan reward poin.

2.      Jaringan yang Tersebar Luas

Selain itu, alasan memilih Bank BRI adalah bank ini memiliki jaringan cabang di seluruh Indonesia, bahkan di daerah pedesaan sekalipun. Hal ini membuat BRI menjadi pilihan yang sangat nyaman bagi kamu yang tinggal di area yang jauh dari perkotaan. Akses perbankan menjadi lebih mudah.

Menurut catatan, Bank BRI telah memilih lebih dari 10.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank BRI berupaya untuk melayani nasabah hingga ke pelosok negeri. Unit cabang Bank BRI tersebar luas tidak hanya di daerah perkotaan saja.

3.      Layanan Nasabah yang Profesional

Sesuai dengan misi Bank BRI, layanan yang prima dan profesional akan senantiasa diberikan kepada nasabah. Pelayanan yang kompeten, amanah, dan loyal dapat menjadi alasan memilih Bank BRI. Layanan nasabah yang profesional adalah salah satu pilar utama dalam dunia perbankan.

Meski Bank BRI melayani ribuan nasabah, pendekatan personal tetap diutamakan. Layanan nasabah yang profesional mencakup kemampuan untuk mengenali kebutuhan dan preferensi individual nasabah. Layanan nasabah yang profesional berakar pada prinsip-prinsip etika dan kepatuhan yang tinggi.

4.      Komitmen pada UMKM dan Pengembangan Ekonomi

Alasan memilih Bank BRI yang keempat adalah peran aktif Bank BRI dalam mendukung UMKM. Peran tersebut turut berdampak pada pengembangan ekonomi lokal. Misalnya saja program-program KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang membantu UMKM mendapatkan akses ke modal usaha.

Bank BRI tidak hanya memberikan akses keuangan, tetapi juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM. Produk dan layanan perbankan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan UMKM. Misalnya tabungan usaha, pinjaman modal kerja, dan pinjaman investasi.

5.      Memanfaatkan Inovasi Teknologi yang Kekinian

Upaya berinovasi dibuktikan dengan ditawarkannya layanan teknologi keuangan. Bank BRI menawarkan layanan perbankan digital, seperti internet banking, mobile banking, dan fitur-fitur lainnya. Layanan ini memudahkan nasabah untuk mengelola keuangan mereka secara efisien.

Produk layanan BRImo dapat digunakan untuk transaksi online selama 24 jam. Transaksi seperti pembayaran QR dan top up dapat dilakukan dimana saja. Tidak hanya itu, banyak fitur-fitur lain yang disediakan dan menjadi alasan memilih Bank BRI.

Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, terdapat beberapa alasan memilih Bank BRI. Bank BRI memiliki pengalaman yang luas dalam industri perbankan. Keberadaannya yang telah mapan menjadi pilihan yang stabil dan terpercaya bagi kamu yang ingin menjadi nasabah Bank BRI.