Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

AKHIRNYA indonesia bisa menjadi tuan rumah motogp 2021

Indonesia tuan rumah moto gp

Indonesia dipastikan akan menjadi salah satu tuan rumah  balapan motor terpopuler di dunia, yaitu Moto GP, pada musim 2021 mendatang. Rencananya, balapan di Indonesia itu akan dilangsungkan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kamis (21/2/2019), resmi Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP 2021 telah dikonfirmasi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer Abdulbar mengatakan pihaknya telah menandatangani Promotor’s Agreement dengan Dorna Sport SL selaku penyelenggara Moto GP.

Perjanjian  sudah dilakukan di Madrid, Spanyol pada 29 Januari 2019 lalu. “Konfirmasi, kita (Indonesia) sudah tanda tangan Promoter’s Agreement untuk jadi tuan rumah MotoGP 2021 dengan Dorna Sports SL tanggal 29 Januari di Madrid,” kata Abdulbar.
BACA JUGA :JADWAL MOTO GP 2019 TERBARU

Sebelum perjanjian dilakukan, Dorna Sports telah melakukan berkunjungan ke Indonesia untuk melihat tempat yang berpotensi mengadakan Moto GP di Indonesia. Kunjungan yang dilakukan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Olahraga MotoGP, Carlos Ezpeleta, itu dilakukan sebelum balapan MotoGP Malaysia 2018 berlangsung.
Indonesia tuan rumah moto gp


Kunjungan pertama ,keduanya adalah ke Nusa Dua, Bali. Tetapi kunjungan tersebut dilakukan untuk beristirahat setelah balapan Moto GP yang padat di Australia. Setelah itu Carmelo dan Carlos juga bertemu dengan Direktur IDTC, Abdulbar untuk melanjutkan kunjungan ke Lombok, tepatnya di Mandalika.

Pada kunjungan itu pihaknya ikut mempresentasikan konsep kepada Dorna untuk mengadakan MotoGP Indonesia di Mandalika.Walaupun kunjungan kala itu terbilang singkat, Abdulbar percaya pihak Dorna sangat menikmati kunjungan ke Bali dan Lombok.