Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

aturan penalti baru di motogp 2019 telah diresmikan

Aturan penalti baru moto gp 2019

Aturan penalti motogp baru telah dresmikan di musim 2019. Dalam pertemuan yang diadakan pada tanggal 1 Maret yang banyak dihadiri oleh Komisi Grand Prix, yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA) membuat keputusan baru dalam hal hukuman penalti yang dinamakan dengan " Long Lap Penalty ".


Para pembalap yang terkena penalti harus melewati area tertentu di bagian luar aspal lintasan yang di tandai dengan sepasang garis putih. Pembalap yang melewati area tersebut akan rugi beberapa detik lebih lambat dari racing line normalnya. Pembalap yang terkena hukuman diharus melewati area tersebut sebanyak tiga kali sehingga membuat pembalap tersebut kehilangan waktu sekitar 2 atau 3 detik.

Hukuman penalti ini dipercaya cukup adil ketimbang hukuman perubahan posisi, karna tidak semua pembalap yang terkena penalti, perubahan posisi berjarak cukup dekat dengan pembalap di belakangnya. Namun pihak komisi MotoGP memutuskan untuk tidak menghapuskan sistem hukuman penalti penurunan posisi.


semakin seru aja ni moto gp 2019,pasti tidak sabar kalian-kalian yang menunggu balapan moto gp ini,
close