Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Masalah kaki-kaki honda accord cielo,bunyi saat melewati jalan rusak

Hallo sobat otomotif.anda pengguna honda accord cielo,tentu nya kita harus paham tentang mobil honda accord cielo ini terutama penyakit dan masalah-masalah honda accord cielo ini,
Bunyi kaki kaki honda accord cielo

dan yang tidak kalah penting adalah tentang masalah stir atau kaki-kaki honda accord cielo ini,kita harus bisa mengerti mobil cielo ini apa penyebab serta kerusakan nya supaya sebelum kita bawah mobil cielo kita kebengkel kita sudah paham apa yang harus dilakukan dan apa komponen honda accord cielo ini yang perlu diganti,Adapun penyakit honda cielo yang perlu kalian tahu.

Kesempatan kali ini saya akan mengulas penyakit kaki-kaki honda accord cielo,terutama bunyi-bunyi di kaki-kaki honda accord cielo saat melewati jalan yang tidak rata,bunyi yang diakibatkan bagian kaki-kaki mobil honda accord cielo anda,banyak faktor penyebab kaki-kaki mobil honda accord cielo berbunyi.

Tentunya sebelum kita membawa honda accord cielo kita ke bengkel kaki-kaki,kita harus paham penyebab kaki-kaki honda accord cielo kita berbunyi dan darimana asal nya bunyi di kaki-kaki mobil honda accord cielo itu,Adapun penyakit honda cielo yang perlu kalian tahu.

Mari kita bahas masalah kaki kaki mobil honda accord cielo ini dan penyebab bunyi kaki kaki dimobil honda accord cielo ini sobat cielo,berikut penyebab-penyebab bunyi kaki-kaki honda accord cielo:

1.bunyi kaki2 honda accord cielo dari balljoint,
Suspension Ball Joint oblak (ball joint yang ada di atas ban),mengecek untuk kerusakan ini bisa sobat cielo lakukan dengan cara mengdongkrak ban depan lalu menggoyang-goyang ban arah atas-bawah,kalau rusak maka ban akan kocak ke atas bawah, dan kalau sudah berlangsung lama diikuti dengan keausan ban depan yang tidak merata, ban bagian luar dan dalam lebih cepat aus. Ini bisa terjadi pada ke empat ban mobil honda accord cielo.
Honda accord cielo masalah kaki kaki

2.Tie Rod End Ball Joint (ball joint yang ada di tie rod), cara mengecek kerusakan ini bisa sobat cielo lakukan dengan cara mengdongkrak ban depan lalu menggoyang-goyang ban arah kiri-kanan, kalau rusak maka ban akan kocak ke kiri-kanan. Kerusakan pada bagian ini biasanya menimbulkan bunyi atau getaran tidak normal ketika stir dibelokkan ke kiri atau ke kanan. Ini terjadi hanya pada roda depan saja ya sobat cielo.
Penyebab bunyi kaki kaki cielo

3.Rack End (penghubung tie rod dengan power stering),
untuk cara mengeceknya  sama dengan no 2 diatas ya sobat cielo, tapi bunyi kocaknya bersumber di bagian dalam ya,Biasanya klo lewat jalan kriting atau tidak rata ada bunyi2an klek-klek-klek-klek.
Accord cielo berbunyi di kaki kaki

4.Shock honda accord cielo yang sudah mati,
Kalau kondisi yang sudah parah biasanya diiringi dengan bunyi2an yang merdu dan mobil yang rasanya g karu2an bila lewat jalan gelombang, apalagi gas jalan dengan kecepatan tinggi, gelombang dan bekelok-kelok, dibutuhkan nyali yang besar untuk melaluinya dengan kecepatan tinggi.
Bunyi kaki kaki honda accord cielo

5.Bearing roda kocak,
Cara mengecek kerusakan di bagian ini dapat dilakukan saat ban depan tergantung yakni dengan memutar ban depan dengan tangan. Jika terjadi kerusakan, akan ada bunyi yang makin membesar jika ban diputar lebih cepat. Dapat juga kita rasakan pada saat melewati jalan yang mulus terdengar suara yang yang bersumber dari ban seirama dengan kecepatan mobil.
Kaki kaki honda accord cielo berbunyi

Itu dia sobat cielo kerusakan pada part yang menimbulkan bunyi-bunyian merdu pada kaki kaki mobil honda accord cielo tersebut disebabkan karena selain umur pakai dari part tersebut juga karena pola mengemudi sobat cielo yang terlalu sering melewati jalanan yang rusak, main hajar lubang di jalan serta modifikasi honda accord cielo yang extrim pada kaki-kaki mobil yang memperpendek usia pada part tersebut (terlalu ceper, polio, menggunakan velg yang extra besar dll ),Adapun penyakit honda cielo yang perlu kalian tahu.ok sobat cielo semoga bisa membantu dan bermanfaat ya tentang masalah kaki kaki honda accord cielo dan penyebab bunyi aneh di kaki kaki mobil honda accord cielo.terima kasih