Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Review lengkap Drone MJX Bugs 5W | wajib baca sebelum beli

Hallo sobat drone ,kalian ingin belajar drone,kali ini satu lagi drone yang cocok buat pemula dengan speksifikasi yang g murahan ini dia drone mjx b5w gimana spesifikasi dan Review Drone MJX Bugs 5W.

Dikesempatan kali ini saya akan bahas spesifikasi dan review drone mjx B5W ini,drone kelas menengah yang cocok buat kita yang ingn belajar drone dan tentunya dengan kamera yang bening di drone mjx B5w ini,

MJX Bugs 5W ini merupakan seri terbaru di kelas varian drone yang dibuat oleh MJX. Dan sudah menggunakan komponen kamera terbaru, yang jelas lebih jernih dan serta harganya yang terjangkau.

Dan berikut spesifikasi serta review lengkap drone MJX Bugs 5W, berdasarkan forum-forum  di grub maupun pilot drone yang sudah menggunakan drone MJX B5W ini:

1.Desain Drone MJX Bugs 5W
Spesifikasi drone mjx B5w

Melihat desain dari MJX bugs 5W terasa original dan fresh, dimana bentuknya sangat berbeda dari drone versi sebelumnya. Namun MJX Bugs 5W cenderung lebih futuristik serta kekinian, dan unsur desain serangga berwarna hitam masih melekat dari drone ini. Karena terdapat 2 bentuk dibagian depan yang menyerupai mata. Secara keseluruhan desain, jelas MJX Bugs 5W cukup keren dan menarik tentunya.

Dengan ukuran drone yang cukup besar yaitu sekitar 35 Cm x 35 cm dengan tinggi 9 cm, membuat drone MJX Bugs 5W cukup sulit anda bawa. Dimana paling tidak anda sudah memiliki tas drone agar bisa menerbangkan drone ini diberbagai lokasi. Sedangkan untuk motornya, sudah menggunakan motor jenis brushless model lama yaitu MT 1806 1800 KV tapi kekuatannya masih cukup baik.

Yang paling menarik dari drone-drone keluaran produsen MJX adalah bentuk remot contorlnya yang cukup mewah. Walaupun kelasnya masih semi mainan, tapi drone ini sudah dilengkapi remot control yang mudah sekali anda pahami fungsi-fungsi tombolnya.

2.Baterai Drone MJX Bugs 5W
Ternyata dibalik harga yang murah dari drone MJX Bugs 5W, dimana telah memangkas kapasitas baterai yang biasanya menjadi suatu nilai plus dari drone MJX. Karena dorne MJX Bugs 5W hanya memiliki baterai dengan kapasitas 1800 mAh berjenis 2S yang mampu terbang hanya 12 menit saja. Agar penuh kembali diperlukan waktu sekitar 5 Jam.

3.Performa Drone MJX Bugs 5W
Review drone mjx b5w

Apabila anda sudah pernah menerbangkan drone brushless MJX Bugs 3 atau drone MJX yang sudah ada GPS nya. Tentu, ketika menerbangkan drone MJX Bugs 5W juga tidak ada perubahan dan rasanya cenderung sama. Namun sebelum menerbangkan pastikan smartphone anda suport dengan wifi 5.8 Ghz agar bisa nyambung dengan drone MJX Bugs 5W.
Biasanya model smartphone terbaru sudah suport dengan wifi 5.8 GHZ, untuk melihat hp yang support wifi 5.8 ghz bisa sobat lihat disini:

handphone support wifi 5ghz untuk drone


setelah itu jangan lupa untuk melakukan kalibrasi dengan cara memutar drone searah jarum jam hingga lampu LED berwarna hijau solid. Anda bisa membaca buku panduan dari drone MJX Bugs 5W, baca hingga tuntas agar anda dapat mengerti semua fungsi drone dengan baik.

Ketika diterbangkan drone MJX Bugs 5W mampu menahan angin yang cukup kencang, hal ini disebabkan motor brushless MT 1806 1800 KV bekerja dengan sangat baik. Ditambah adanya ECS 6 Amper, yang mengatur kecepatan motor agar kinerja motor drone MJX Bugs 5W bisa konsisten untuk memberikan power yang kuat.

Untuk fitur Follow Me, Point Of Interset, maupun Track Flight Mode bisa berjalan dengan baik asalkan GPS pada smartphone anda dapat bekerja dengan baik. Karena fitur-fitur yang ada pada drone MJX Bugs 5W, dimana mengandalkan GPS yang di keluarkan pada sistem MAP pada smartphone anda. Jadi bila posisi GPS smartphone anda bermasalah, maka fitur drone MJX Bugs 5W juga tidak akurat.

Berbeda dengan fitur RTH atau retun to home dan juga fitur keamanan failsave. Dimana untuk fitur tersebut berorientasi dengan GPS pada unit drone, sehingga bisa dengan akurat pulang kembali ke titik awal penerbangan.

Dibalik performa terbang yang baik, drone MJX Bugs 5W ternyata tidak bisa terbang jauh seperti drone varian lainnya. Dimana hanya mampu terbang sejauh 300 meter hingga 500 meter saja. Hal ini disebabkan, produsen MJX memangkas kemampuan jarak terbang untuk mengurangi harga jual drone ini.

4.Kamera Drone MJX Bugs 5W
Hasil kamera drone mjx b5w
Hasil kamera mjx b5w

Yang menjadi nilai jual utama drone MJX Bugs 5W ini adalah kameranya yang sudah beresolusi 1080P atau Full HD. Dimana kualitasnya juga cukup mengagumkan, akurasi warna serta kecerahan juga sudah cukup baik.

Bahkan untuk dimalam hari, kamera drone ini lumayan bagus. Tapi untuk video masih terasa jelo, walaupun adanya fitur merubah angel kamera seperti gimbal. Tidak berpengaruh banyak pada kualitas video drone MJX Bugs 5W, karena masih menggunakan fitur gimbal seadanya saja

5.kelebihan dan kelemahan drone mjx B5W.
Kekurangan drone mjx b5w

Dibendrol dengan harga $199 atau sekitar Rp 2.800.000,- harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan. Tapi sebelum membeli, pastikan smartphone anda termasuk keluaran terbaru yang suport dengan wifi 5,8 Ghz.

Kelebihan dari unit drone MJX Bugs 5W ini adalah desainnya yang cukup menarik, kamera dengan kualitas baik sudah setara dengan action cam, lalu adanya fitur GPS yang cukup baik walapun tidak begitu akurat dan meleset sekitar 1 meteran. Tapi hal tersebut sudah cukup bagi anda yang menginginkan drone dengan motor brushless murah.

Kelemahannya adalah, jelas waktu terbang yang singkat yaitu 12 menit hingga 15 menit saja. Ditambah lagi waktu charge yang lama, bila anda sudah cukup puas dengan hal tersebut mungkin tidak jadi masalah. Kemudian hasil video yang masih terasa jelo, sehingga video dari drone MJX bugs 5W ini masih sebatas terbang untuk bersenang-senang saja.
Memang bila anda menginginkan drone motor brushless dengan GPS serta video maupun foto udara yang bagus. Memilih MJX Bugs 5W ini merupakan pilihan yang tepat, daripada anda membeli drone sekelas DJI Phantom 3 Standar yang harganya mahal serta sering terjadi masalah. Mending mengambil drone keluaran MJX bila memang budget anda terbatas.

Itu dia sobat drone semoga bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli drone mjx b5w.kalau untuk kelas pemula yang ingin belajar drone recomended buat kalian drone mjx b5w ini sobat drone,semoga bermanfaat.