Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MOTO GP Andrea dovizioso bernegosiasi untuk posisi test rider di YAMAHA



Kabar tentang pembalap moto gp sekarang banyak menarik perhatian penggemar moto gp sekarang terutama pembalap yang satu ini 04 andrea dovizioso,ternyata Yamaha dan Andrea Dovizioso dikabarkan tengah melakukan pembicaraan mengenai kontrak test rider.

Andai pembicaraan ini membuahkan hasil, maka Jorge Lorenzo dipastikan tak lagi bergabung dengan Yamaha.

Usai mengumumkan hengkang dari Ducati pada Agustus lalu, Dovi sampai saat ini belum mendapatkan tim balap baru untuk berlaga musim depan.

Adapun, 2 slot tersisa untuk membalap pada MotoGP 2021 hanya tim Aprilia dan tim Avintia Racing.

Dovi sebetulnya masuk ke dalam radar Aprilia, tetapi sepertinya dia tak berminat.

Dia justru mulai terbuka membicarakan peluang menjadi test rider pada musim depan untuk menjalani cuti panjang jika tak mendapatkan tim yang tepat.

Menanggapi rencana tersebut, 3 tim pabrikan, yakni Yamaha, Honda, dan KTM dikabarkan telah melakukan kontak dengan manajer Dovi, Simone Battistella.

Namun, sejauh ini, belum ada kesepakatan karena Dovi ingin mendapatkan kontrak yang fleksibel dan mengizinkan dia melakoni kejuaraan balapan lain, di luar MotoGP.

Battistella mengatakan, keputusan final mengenai masa depan Dovi akan diumumkan pekan ini.

"Yang diinginkan Andrea adalah kemampuan untuk mengikuti ajang balap lain. Kami akan membuat keputusan akhir pada pekan ini," kata Battistella.

Selain meminta kontrak yang fleksibel, Dovi juga diyakini membidik tim yang memiliki potensi terbesar untuk memberinya kursi pembalap reguler pada musim selanjutnya (MotoGP 2022).

Dengan rencana masa depan seperti itu, Yamaha jelas menjadi opsi terbaik.
Apalagi, Valentino Rossi hanya punya kontrak berdurasi 1 tahun dengan Petronas Yamaha SRT dengan opsi perpanjangan.

Di sisi lain, Rossi pernah berujar bahwa dia akan menyambut kehadiran Dovi sebagai test rider Yamaha.
Sementara itu, posisi Lorenzo sebagai test rider Yamaha terbilang tak aman karena hanya melakukan tes sebanyak 4x sejak Februari lalu.

Itupun hanya menguji motor versi tahun 2019. Bahkan pada tes terakhir di Portugal, Lorenzo kalah cepat 4 detik dari skuad Aprilia.
close