Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Oli matic yang cocok untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec

Oli matic yang cocok untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec-hallo sobat otomotif kali ini kita akan bahas tentang oli matic di mobil honda jazz gd3 honda jazz generasi pertama idsi- vtec,oli matic apa ci yang cocok untuk mobil honda jazz gd3 matic kita,sebelum kita bahas oli matic yang cocok honda jazz idsi-vtec ini kita pahami dulu transmisi matic yang digunakan di mobil honda jazz gd3 ini.

Oli matic yang cocok untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec

oli matic yang cocok untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec


pada honda jazz gd3 ini untuk transmisi matic nya menggunakan transmisi matic CVT dan untuk cara kerja  transmisi otomatis CVT, menggunakan perangkat puli dan sabuk baja sebagai komponen utama pengggerak transmisi. Mobil dengan transmisi CVT dapat melakukan perubahan gigi rasio menyesuaikan dengan putaran mesin,dan juga CVT membuat mobil melakukan perpindahan gigi sangat halus dan nyaris tak terasa. Selain itu. Keunggulan lain, pengemudi tidak memerlukan RPM tinggi, untuk mendapatkan tenaga besar, tentunya dengan pemakaian normal seperti di dalam kota. Dengan RPM mobil yang jarang tinggi, membuat mobil dengan transmisi CVT lebih irit bahan bakar, dibandingkan dengan mobil transmisi otomatis AT.


dan juga harus kita tahu Ada 2 tipe CVT fluid yang dikeluarkan oleh HPM. CVT generasi pertama dan generasi kedua. Generasi pertama tentunya khusus Honda Jazz L15A i-DSI dan VTEC. Sedangkan generasi kedua meliputi Honda Mobilio dan All New Honda Jazz generasi ketiga. Jangan sampai salah pilih meskipun sama-sama CVT, namun spesifikasi oli jelas berbeda. CVT generasi pertama dibuat oleh Eneos, sedangkan generasi kedua oleh Idemitsu.

untuk performa mobil matic honda jazz idsi-vtec juga perlu kita perhatikan oli mesin untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec dan kita tidak salah umtuk memilih oli mesin mobil matic honda jazz idsi-vtec agar performa mobil mobil matic honda jazz idsi-vtec bisa maksimal.

 oli matic apa yang cocok untuk mobil honda jazz idsi-vtec

lantas oli matic apa yang cocok untuk mobil honda jazz idsi-vtec kita,tentunya kita takut dan bahaya bila kita salah dan sembarangan memberikan oli matic di mobil honda jazz gd3 kita,dan oli matic jazz idsi-vtec yang wajib kita pakai di mobil matic gd3 kita adalah oli  CVTF khusus CVT. Jika salah tuang akan sulit pindah gigi dan mempercepat keausan. Apalagi pada CVT terjadi gesekan logam dengan logam, seperti pada rangkaian puli dan belt baja,dan recom juga merk yang dikeluarkan oli dealer resmi honda.


untuk interval pergantian CVTF versi beng­kel resmi tiap 20.000 km dan 40.000 km (kuras), Namun beberapa ahli matik menyarankan interval pergantian yang lebih cepat “Ada baiknya tiap 5.000 km (ganti) dan 20.000 (kuras),” terang Ricky dari Ricardo matik, Cikokol, Banten. Meski terlihat boros namun bisa bikin life time CVT bertambah.


itu dia sobat gd3 pengetahuan tentang oli matic yang cocok untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec kita,semoga artikel oli matic yang cocok untuk mobil matic honda jazz idsi-vtec ini bisa memberi manfaat dan pengetahuan buat kita.