Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz GD3 IDSI-VTEC

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz GD3 IDSI-VTEC- hAllo sobat otomotif seputar oli mesin di mobil kita terutama yang kita bahas sekarang oli mesin di mobil honda jazz gd3 jazz idisi-vtec ,Pemilihan oli mesin untuk mobil apa pun termasuk untuk mobil Honda Jazz gd3 jazz idisi-vtec tidak boleh sembarangan tentunya Oli terlalu kental dapat mengakibatkan mesin berat untuk bekerja dan bahkan kerja pompa oli semakin berat,dan menyebabkan mesin menjadi panas dan overheating mesin.

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz GD3 IDSI-VTEC

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz GD3 IDSI-VTEC
saat ini pemilik mobil Honda Jazz gd3 jazz idisi-vtec  tidaklah sedikit di Indonesia. Banyak komunitas Honda Jazz jazz idisi-vtec  yang tetap eksis hingga sekarang karena memang Honda jazz gd3 ini cukup banyak menarik minat masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan,dan semakin banyak diminati.


tak sedikit orang beranggapan memilih oli mesin Honda Jazz gd3  jazz idisi-vtec  sangatlah sulit dan takut keliru,dan kali kita akan bahas seputar oli mesin apa ci yang cocok untuk mobil honda jazz gd3 idsi-vtec ini,Memilih Oli Mesin Honda Jazz gd3 idsi-vtec  yang Cocok,Pada generasi ini Honda Jazz gd3 ini memiliki 2 tipe mesin yaitu L15A SOHC i-DSI 4 silinder 8 katup dan L15A SOHC 4 silinder 16 katup kedua mesin ini bertransmisi manual dan otomatis 5 percepatan. Dikarenakan Honda Jazz Gen pertama ini merupakan tahun pertama diproduksi (2004-2007) maka API yang disarankan adalah API SL dan SJ dengan SAE 10W-30 dan 10W-40.


selain oli mesin honda jazz GD3 IDSI-VTEC juga perhatikan oli matic yang cocok honda jazz GD3 IDSI-VTEC juga sangat pengaruh pada performa mobil honda jazz gd3 yang menggunakan transmisi matic.

oli mesin yang recomended untuk mobil honda jazz gd3 idsi-vtec

itu dia oli mesin yang recomended untuk mobil honda jazz gd3 idsi-vtec yaitu API SL DAN SJ dengan  SAE 10W-30 dan 10W-40,UNTUK MERK yang recomended tergantung selera kita juga asalkan API yang digunakan seperti keterangan itu untuk oli mesin honda jazz gd3 idsi-vtec.

Itulah rekomendasi oli mesin Honda Jazz gd3 idsi-vtec  Pada dasarnya anda diperbolehkan untuk gonta-ganti oli mesin. Namun anda perlu sadar ada beberapa mobil Honda yang tidak bisa dipaksakan begitu saja menggunakan oli dibawah dari standard SAE pabrikan.Mengapa?Karena jika dipaksakan memang suara mesin akan menjadi halus tapi performa menjadi kurang maksimal. Rangkuman diatas bukan untuk dijadikan patokan ya, hanya sebagai tolak ukur kebutuhan mesin Honda Jazz generasi pertam honda jazz gd3 idsi vtec.

DAN MUNGKIN VIDEO SAYA INI BISA MENJADI TAMBAHAN REKOMENDASI OLI BUAT JAZZ GD3 KALIAN disini video saya ini menggunakan oli shell helix hx5:


itu dia sobat rekomendasi oli mesin buat honda jazz gd3 idsi-vtec semoga artikel tentang oli mesin honda jazz gd3 ini bisa menjadi refrensi untuk oli mesin honda jazz gd3 kita terima kasih.