Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)- hAllo sobat otomotif seputar oli mesin di mobil kita terutama yang kita bahas sekarang oli mesin di mobil honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) ,Pemilihan oli mesin untuk mobil apa pun termasuk untuk mobil Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) tidak boleh sembarangan tentunya Oli terlalu kental dapat mengakibatkan mesin berat untuk bekerja dan bahkan kerja pompa oli semakin berat,dan menyebabkan mesin menjadi panas dan overheating mesin.

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)

Rekomendasi oli mesin yang cocok untuk honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)


saat ini pemilik mobil Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)  tidaklah sedikit di Indonesia. Banyak komunitas Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) yang tetap eksis hingga sekarang karena memang Honda jazz ge8 ini cukup banyak menarik minat masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan,dan semakin banyak diminati.

oli mesin apa ci yang cocok untuk mobil honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)

tak sedikit orang beranggapan memilih oli mesin Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)  sangatlah sulit dan takut keliru,dan kali kita akan bahas seputar oli mesin apa ci yang cocok untuk mobil honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) ini,Memilih Oli Mesin Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)c  yang Cocok,Pada generasi ini Oli untuk Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) yang hanya memiliki 1 tipe mesin yaitu L15A i-VTEC SOHC 4 silinder 16 katup. Untuk transmisinya terdapat dua pilihan yakni transmisi manual dan otomatis 5 percepatan. Honda Jazz Generasi 2 mulai Honda produksi pada tahun 2008 hingga tahun 2013. Untuk generasi kedua ini, spesifikasi oli yang disarankan berdasarkan API adalah API SM dengan SAE 5W-30, SAE 10W-30 dan SAE 10W-40.


itu dia oli mesin yang recomended untuk mobil honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) yaitu  API SM dengan SAE 5W-30, SAE 10W-30 dan SAE 10W-40 ,UNTUK MERK yang recomended tergantung selera kita juga asalkan API yang digunakan seperti keterangan itu untuk oli mesin honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC).


Itulah rekomendasi oli mesin Honda Jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC)  Pada dasarnya anda diperbolehkan untuk gonta-ganti oli mesin. Namun anda perlu sadar ada beberapa mobil Honda yang tidak bisa dipaksakan begitu saja menggunakan oli dibawah dari standard SAE pabrikan.Mengapa?Karena jika dipaksakan memang suara mesin akan menjadi halus tapi performa menjadi kurang maksimal. Rangkuman diatas bukan untuk dijadikan patokan ya, hanya sebagai tolak ukur  kebutuhan mesin Honda Jazz generasi pertam honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC).


itu dia sobat rekomendasi oli mesin buat honda jazz Gen 2 GE8 (i-VTEC) semoga artikel tentang oli mesin honda jazz ge8 ini bisa menjadi refrensi untuk oli mesin honda jazz ge8 kita terima kasih.