Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Ternyata Inilah Penyebab Power Window Mobil Yang Rusak

Ternyata Inilah Penyebab Power Window Mobil Yang Rusak-Power window berfungsi untuk mengatur buka tutup kaca mobil. Jika power window rusak, anda tidak bisa membuka kaca jendela mobil. Sebagian besar mobil keluaran terbaru pasti sudah menggunakan power window. Dengan menggunakan power window, anda tak perlu capek memutar knop pembuka kaca mobil. Anda tinggal menekannya saja, power window akan membuat kaca mobil anda terbuka dan tertutup.

Penyebab Power Window Mobil Yang Rusak


Ketika sering digunakan power window pasti akan mengalami masalah. Oleh karena itu saya akan menyebabkan penyebab power window rusakMari kita bahas satu persatu dibawah ini.


1.Motor Power Window Dan Regulator Kaca Pintu

Ketika power rusak bisa disebabkan karena bagian motor power window dan regulator kaca pintu rusak. Motor power window terletak pada bagian dalam pintu. Berguna untuk menggerakkan bagian regulator. Jika bagian ini rusak tentunya regulator akan terganggu dan tidak bisa membuat kaca naik turun. Rusaknya motor power window bisa disebabkan tembaga dinamo yang rusak akibat konsleting listrik. Regulator kaca pintu rusak bisa disebabkan oleh gerigi yang aus, bisa juga dikarenakan dudukan kaca regulator terlepas. Ketika motor power window dan regulator rusak anda harus segera menggantinya.

2. Bagian Sikring (Fuse)

Penyebab power window rusak bisa disebabkan bagian sikring yang rusak. Power window merupakan komponen elektroknik, tentunya memiliki sikiring. Sikring digunakan untuk meminimalisir adanya konsleting pada listrik mobil anda. ketika sikring power window rusak atau terputus maka semua bagian power window tidak akan berfungsi dengan baik dan semua kaca mobil anda tidak dapat dibuka. Jika sikring rusak lebih baik segera diganti dengan yang baru. Supaya menghindari terjadi konsleting yang semakin parah.

3. Saklar Power Window
Saklar power window juga menjadi penyebab power window rusak. Kerusakan bagian power window bisa disebabkan oleh konsleting listrik didalam mobil. Bisa juga dikarenakan plastik saklar yang aus. Ketika ada saklar yang rusak, akan membuat power window tidak bisa berfungsi dengan baik. Untuk memperbaiki saklar power window yang rusak, tentunya anda harus menggantinya dengan yang barus. Sebenarnya penyebab kerusakan power window mudah terjadi pada setiap jenis mobil. Yang paling penting anda harus menggunakannya secara hati-hati dan selalu mengeceknya dengan teliti.

Itu dia sobat Penyebab Power Window Mobil Yang Rusak semoga bermanfaat.