Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Konsumsi BBM Chevrolet Captiva Diesel

UJI Konsumsi BBM Chevrolet Captiva Diesel-Pada kali ini kita akan membahas tentang konsumsi bahan bakar Chevrolet Captiva, karena mobil ini mengerahkan semua kemampuan terbaiknya untuk mesin Diesel. Dan hasilnya pun tidak mengecewakan.



Mobil Chevrolet Captiva yang satu-satunya mobil berlabel Amerika Serikat di  yang akan bertarung dengan sengit di pasar indonesia. Dengan bermodalkan mesin  4-silinder dengan kapasitas 1.998 cc berteknologi common-rail turbo dan sanggup melewati medan yang ekstrem.

Pada saat melakukan pengujian akselerasi serta tes derek di Proving Ground Bridgestone, dan mobil Chevrolet Captiva ini berada pada posisi ke-4. Not bad, karena mengingat tiga mobil yang di atasnya mempunyai tenaga serta torsi yang besar.

Saat melakukan tes kesenyapan kabin, maka hasilnya pun lebih baik. Mobil ini berada di posisi ketiga dengan tingkat kebisingan pada kabin rata-rata 34,25 dB. Untuk sistem peredaman kabin jenis SUV ini cukup baik dan bisa menahan intrusi suara khas mobil bermesin diesel.

Konsumsi Bahan Bakar Captiva Diesel

Tetapi  pada saat uji konsumsi bahan bakar jalur luar kota pencapaian mobil Captiva kurang memuaskan. hanya dapat mencetak 12,13 km/l untuk menempuh jarak sejauh 157,49 km. dan menempatkan Captiva  di posisi ke-7, dan menempatkannya tepat di bawah Toyota Kijang Innova yang mampu meraih 13,23 km/l.

Padahal sepanjang melakukan pe­ngetesan konsumsi bahan bakar luar kota ini menggunakan mode ECO yang diaktifkan untuk bisa mendapatkan pengolahan Pertamina DEX lebih optimal. Pengetesan juga sudah dengan sehalus mungkin menekan pedal gas pada saat melewati ruas jalan yang didominasi dengan tanjakan panjang.

Di trek seperti ini transmisi 6-percepatan responsnya tergolong lambat. Dan selalu terdapat jeda atau slip yang cukup lumayan lama. Untuk menginjak pedal gas juga kerap ditekan lebih dalam agar mendapatkan momen saat mendaki. Posisi pedal gigi juga kerap dinaik turunkan.

Salah satu yang menghibur ialah kenyamanan dalam berkendara. Untuk melewati yang bergelombang dan jalanan yang berlubang mampu dilibas Captiva dengan baik. Pada guncangan yang muncul bisa diredam dengan baik.

Handling yang disuguhkan captive cukup baik. Mobil Captiva tergolong stabil pada saat melibas tikungan cepat atau sedang melakukan manuver pindah jalur.

Mobil Chevrolet Captiva ini memberikan perlawanan terbaik untuk para pesaingnya, Mesin dieselnya dapat menyuguhkan tenaga yang mumpuni, walaupun mesti sedikit mengorbankan dari efisiensi bahan bakar. Tetapi untuk kenyamanan dan handling yang disuguhkan dapat membuatnya menjadi salah satu mobil SUV diesel andalan.

Demikian informasi tentang mobil captiva diesel, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.