Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Konsumsi BBM Datsun Redi Go

Konsumsi BBM Datsun Redi Go – Berikut ini  akan mengenai konsumsi bahan bakar Datsun GO, memang konsumsi BBM mobil Datsun Redi Go memanglah luar biasa irit, dan seperti janji pabrikan Datsun saat memperkenalkan mobil ini di India, yang bertepat pada bulan April 2016 yang lalu.


Di lansir dari halaman resmi Datsun India, diklaim mobil ini hanya membutuhkan bahan bakar 1 liter untuk dapat menempuk jarak mencapai 26.19 Km. dan tentunya banyak faktor yang dapat mempengaruhi pemakaian bahan bakar untuk sebuah mobil.

Tetapi yang pasti konsumsi bahan bakar Datsun Go memang sangat irit, serta dapat bersaing melawan pesaingnya Renault Kwid yang mobil ini sama-sama dipasarkan di India.

Konsumsi BBM Datsun Redi Go

Mobil datsun ini mengadopsi mesin yang sama dengan mobil Renault Kwid, yaitu dengan mengadopsi platform CMF-A. maka tidak heran jika keduanya memang sama-sama irit, walaupun untuk beratnya sendiri, dari hasil pengukuran rupanya Datsun Redi Go lah lebih ringan sekitar 20 kg dibandingkan dengan Renault Kwid.

Dan untuk mesinnya sendiri, mobil datsun ini memakai mesin dengan 3 silinder dan dengan kapasitas mesin 800cc, serta memiliki transmisi manual dengan 5 percepat. Untuk kapasitas mesinnya memanglah sangat kecil, tetapi sebanding dengan harga mobil Datsun Redi Go yang sangat terjangkau

Untuk dapat meningkatkan kinerja mobil salah satu buatannya, Datsun juga menambahkan teknologi i-SAT (Intelligent Spark Automated Technology). Yang mana teknologi ini dapat membuat kinerja mesin menjadi  semakin halus, serta mengoptimalkan konsumsi bahan bakar mobil ini.

Berbagai teknologi canggih telang melengkapi pada bagian interior mobil ini, seperti adanya Airbag untuk supir, serta mempunyai system audio yang dapat mendukung fitur Radio, MP3, CD, dan Aux. kemudian terdapat juga Power Windows yang tentunya semakin menambah kehebatan mobil Datsun Redi-Go,dan apabila fitur2 tersebut mengalami kerusakan bisa sobat cek sekring nya bisa sobat lihat di postingan saya tentang sekring-sekring datsun go.

Mobil yang satu ini telah dipasarkan dengan harga kurang dari 100 Juta Rupiah, atau dapat dikatakan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Datsun Go dan Go+. Tetapi sayangnya mobil murah ini belum dipasarkan di Indonesia, padahal untuk Datsun Redi Go mempunyai desain yang sangat sporty, serta tidak terkesan sebagai mobil yang murah meriah.

Dan  untuk keindahan mobil ini terletak pada bagian depan yang menerapkan grille berdesain hexagonal. Dan selain itu, terpasang juga reflector headlamps, serta LED DRL yang membua mobil terlihat semakin sporty.

untuk bagian samping, juga telah terlihat lekukan garis bodi yang telah berpadu dengan buritan minimalis serta memiliki taillamps dan tailgate. selanjutnya untuk dibagian interior, sudah adanya berbagai instrumen di bagian dasboard, serta 2 baris kursi yang dapat memuat 5 orang penumpang. Untuk desain mobil ini memang terlihat cukup kecil, tetapi memiliki ruang kabin yang cukup luas, sehingga penumpang akan merasa nyaman saat menaiki Datsun Redi-Go. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, sudah memaki velg 6 palang yang mempunyai diameter 16 inci.

Tidak hanya irit, mobil Datsun Redi Go juga menawarkan kisaran harga sangat murah. Di India, harga mobil Datsun Redi Go hanya dibanderol INR 250.000-350.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 50,1 sampai 70,2 jutaan.

Semoga saja mobil datsun dapat dipasarkan di Indonesia, walaupun dibanderol dengan harga terjangkau, sehingga dapat menjadi salah satu solusi kendaraan yang  murah meriah dan yang telah terbukti ramah linkungan serta irit bahan bakar.

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang konsumsi bahan bakar datsun go redi, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.