Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsi BBM Toyota Agya

Konsumsi BBM Toyota Agya– Berikut ini akan membahas tentang konsumsi bahan bakar mobil ramah lingkungan keluaran pabrikan Toyota yaitu Agya, untuk anda yang penasaran maka simak ulasan berikut ini.

Konsumsi BBM Toyota Agya
Mengingat untuk mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla syang sesungguhnya seperti pinang dibelah dua. Untuk penggunaan mesin serta sistem transmisinya yang sama, sehingga desain yang identik sama persis yang sering memusingkan para konsumen untuk memilih Toyota agya atau Daihatsu ayla.


Tetapi kami tidak akan membahas tentang masalah tersbut, dan kami akan menguji coba konsumsi bahan bakar Toyota agya, hal tersebut Ternyata untuk memberikan gambaran kepada anda pembaca sekalian akan member informasi bagaimana perbedaan antara mobil tipe transmisi manual dan juga otomatis, meskipun mobil tersebut dipasang di dua merek mobil yang berbeda, yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Memakai mesin 1KR 998 cc 3 silinder dan 12 katup DOHC,  hal yang dilakukan pertama kali tangki bahan bakar diisi dengan 5 liter RON 92. Dengan memakai bahan bakar tersebut terdapat kelebihan akibat pemakaian transmisi otomatis, yaitu dengan merasakan kenyamanan yang lebih baik saat sedang harus melewati kemacetan,

Dengan mempertahankan putaran mesin yang tidak lebih dari 2.500 rpm baik itu ketika di dalam perkotaan atau saat sedang melintas di jalan tol yang tentunya membuat mobil akan melaju mulus serta konstan.

Tetapi tatkala anda memasuki masuk ke daerah Jalan Raya Puncak dengan kontur jalan yang menanjak, menurun, serta berkelok tajam, saat melintasi jalan tersebut kami terpaksa harus sering merubah atau menggeser tuas transmisi pada posisi D3 atau D2 supaya RPM agar tetap  bisa stabil. Karena tingkat keborosan konsumsi bahan bakar tergantung pada gaya mengemudinya.

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Agya

Hasil tes yang didapatkan, Toyota agya dapat menempuh jarak 20,8 km/l atau berselisih 0,2 km/l pada saat jarak tempuh dan dibagi dengan jumlah bahan bakar.

Dengan konsumsi bahan bakar yang menyentuh angka tersebut bisa dipastikan konsumsi bahan bakarnya cukup irit, terlebih mobil tersebut sudah memakai teknologi eco yang ramah lingkungan.

Memang tenaga yang dihasilkan kurang responsive karena menggunakan mesin berkapasitas kecil, tetapi bentuk body yang kecil mobil Toyota Agya cukup gesit dan lincah saat melibas jalanan yang macet, dan cukup handal saat mobil harus berjalan stop and go.

Bukan hanya itu saja, mobil Toyota Agya cukup banyak peminatnya di Indonesia, karena harganya cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah, dan fitur yang dimiliki cukup lengkap dengan mobil yang harganya tidak terlalu mahal.

Demikian informasi tentang konsumsi BBM Toyota agya, semoga dapat menjadi referensi anda jika akan membeli mobil tersebut, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.
close