Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback

Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback-Suzuki Baleno versi Hatchback merupakan mobil yang telah mengusung gaya terbaru. Sebagai informasi, mobil ini pertama kali muncul pada tahun 1995 dengan mengusung gaya sedan. Selain itu, penggunaan nama Baleno hanya di Indonesia, sedangkan mobil ini lahir dengan nama Suzuki Cultus Crescent di negara asalnya, Jepang.

Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback
Di tahun 2015, pihak Suzuki meluncurkan generasi terbaru dari Baleno dalam bentuk bodi hatchback. Kemudian pada tahun 2017, Suzuki Baleno hatchback ini diboyong ke Tanah Air untuk dijual secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).


Performa Suzuki Baleno hatchback

Untuk bagian dapur pacu, Suzuki Baleno Hatchback telah dibenamkan mesin berkapasitas 1.373cc, 4 silinder dengan sistem pembakaran Multipoint Injection. Mesin dengan tipe K14B ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 91 hp dan torsi puncak 130 Nm. Di Tanah Air, mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi. yaitu manual dan otomatis.
Untuk transmisi manual dibekali dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Eksterior Suzuki Baleno Hatchback

Berdasarkan review dari Carmudi.co.id, Suzuki Baleno Hatchback memiliki konsep desain yang agak aneh, namun unik. Ini bisa dilihat pada grilnya yang berukuran kecil, desain pelek unik, serta desain pada buritan yang berukuran besar dan menungging.

Pada sisi samping, Baleno Hatchback memiliki kesan yang cenderung menggembung, agak berotot dari bentuk fender depan dan belakangnya. Menariknya, pilar A dibalut dengan warna hitam doff. Untuk peleknya sendiri, desainnya mengandalkan multi spokes cembung berwarna abu-abu dan berukuran 16 inci dengan dibalut ban 195/55 R16.

Interior Suzuki Baleno Hatchback

Memasuki bagian interiornya, Suzuki Baleno Hatchback memiliki desain yang biasa saja dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya. Mobil ini juga menggunakan material berbahan plastik, mulai dari dasbor, konsol tengah, hingga bagian pintunya.

Pada bagian belakang kemudinya, Suzuki Baleno Hatchback dinilai punya ketinggian di atas rata-rata untuk ukuran mobil hatchback. Jok mobil ini terasa seperti mobil MPV atau crossover dengan posisi default atau paling rendah.

BACA JUGA: DIAGRAM sekring suzuki new baleno 2015-2019

Di sisi lain, Baleno Hatchback telah dilengkapi teknologi tilt dan teleskopik steering. Lingkar kemudinya pun dibalut bahan kulit.
Untuk bagian fitur, Suzuki Baleno Hatchback dinilai cukup lengkap. Seperti kebanyakan mobil-mobil bergaya kekinian, mobil ini sudah disematkan tombol start stop engine.

Di sisi lain, lampu depan Baleno Hatchback juga sudah diberi manual levelling untuk mengatur ketinggian sorotan cahaya secara manual.

Dalam menunjang kenyamanan bagi pengemudi dan para penumpang mobil, Suzuki Baleno Hatchback ini dibekali dengan fitur AC model digital dan auto climate control. Temperatur paling dingin 17,5 derajat celcius, serta paling panas 32,5 derajat celcius.
Itu dia sobat otomotif Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

close