Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dan Rumus Menghitung Piston Displacement (Volume Langkah)

Pengertian Dan Rumus Menghitung Piston Displacement (Volume Langkah)-Pengertian dan Cara menghitung piston displacement (volume langkah) – Piston displacement ini disebut juga dengan volume langkah. Piston displacement kayaknya dipelajari disaat kita kelas 10 smk. Volume langkah poston dapat diuku dengan mengukkur masing-masing silinder. bagi menghitungnya lantas terdapat rumus-rumus tertentu, yang bia Kamu dapatkan.

Piston displacement ini sering disingkat juga dengan displacement. Oke, bagi lebih paham tentang piston displacement baca review setelah itu ini sampai akhir yups.


Pengertian Piston Displacemen.
Definisi dari piston displacement atau volume langkah ialah total volume silinder yang dilalui piston, yaitu dari tempat piston di garis paling bawah (tmb) sampai titik mati atas (tma). Piston displacement digunakan khusus bagi mesin yang jumlah pistonnya masih satu, sementara bagi mesin yang jumlahnya piston lebih satu gak disebut dengan piston displacement melainkan total displacement.

karna merupakan volume langkah, tentu makin besar volume langkah makin besar pula output mesin yang dihasilkan. pastinya mesti didukung dengan sistem-sistem pendukung lainnya. bagi menghitung piston displacement butuh mengumpulkan data-data terutama dahulu, seperti diameter silinder dan panjang langkah piston. seusai data itu diketahui, baru dapat menghitung piston displacement dengan menggunakan rumus di bawah ini. Agar lebih jelas sedang tentang piston displacement, pahami juga gambar di bawah ini :

Rumus Piston Displacement (Volume Langkah)
setelah itu ialah rumus piston displacement :

Tentu bagi Kamu yang masih asing dengan rumus di atas, masih bingung apa itu L, apa itu N dll. Dan setelah itu ialah keterangan dari gambar rumus di atas :

V = Piston displacement / volume langkah
D = Diameter silinder
L = Panjang langkah piston dari tma ke tmb
N = Jumlah silinder

sekian artikel tentang Pengertian dan Rumus menghitung piston displacement (volume langkah) mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya pembaca! Apabila ada kawan atau sahabat yang membutuhkan informasi ini monggo bagikan, terimakasih.
close