Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Tips Dan Trik Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah

Tips Dan Trik Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah – Cara mengatasi mobil matic yang mogok, karena belum tentu semua orang tahu cara mengatasinya, padahal jika tahu cara mengatasinya cukup dengan sentuhan kecil serta perawatan ringan pada mobil matic dapat mengurangi resiko terjadi mesin mati atau mogok pada mobil matic, namun anda tidak perlu khawatir dan cemas, karena berikut ini cara mengatasi mobil matic mogok dijalan.

Tips Dan Trik Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah


Tips Dan Trik Mengatasi Mobil Matic Mogok

• Jika mobil matic mogok, usahakan anda tidak panik karena masalah mobil matic mogok dapat terjadi kapan saja, biasanya saat menyalakanmobil ataupun saat berkendara di jalanan kemudian tiba-tiba mogok, tentu saja itu bisa membuat panik.
Apalagi saat laulintas sedang ramai, maka kunci untuk mengatasi mobil mogok adalah jangan panic dan berfikir serta mencari solusi dibagian sebelah mana yang musti di cek dan diperbaiki, mulai dari menyalakan mesin mobil kembali dan mengontrol pedal gas dan rem kalau mesin masih bisa dinyalakan.

• Mengindentifikasi penyebab mobil matic mogok, jika langkah pertama tidak mampu mengatasi alangkah baiknya tempatkan mobil dipinggir jalan agar tidak menggangu lalu lintas, kemudian periksa mesin apakah terjadi masalah, seperti terjadi kebocoran pada mesin, dengan cara melihat bagian bawah kolong mobil, disana terdapat tetesan oli atau tidak.
Cara seperti ini biasanya menjadi indicator awal saat mobil matic mengalamai mesin mogok, biasanya mobil matic yang mogok karena kehabisan oli, jika masalah itu yang terjadi anda bisa memanggil mobil derek untuk membawa mobil ke bengkel.

• Anda dapat mengecek pengapian serta kelistrikan pada mobil yang mogok, jika pada mesin tidak ada kendala, tetapi mobil matic mogok mungkin disebabkan oleh aki yang soak, busi kotor atau mati, serta kerusakan kelistrikan lainnya, jika sumber kelistrikan mati sudah diperbaiki, coba nyalakan kembali mobil.

Yang harus diperhatikan, jangan sampai terapkan mobil matic mogok atau mati di dorong, karena mendorong menyebabkan kerusakan pada mesin.

Demikian informasi yang bisa dibagikan untuk anda, semoga bermanfaat serta menambah wawasan anda, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.