Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Cara Setting Spuyer Toyota Corolla DX

Cara Setting Spuyer Toyota Corolla DX-Apakah Anda salah satu pengguna kendaraan Toyota lawas seperti Corolla DX? Pada dasarnya, lebih banyak perhatian dan perawatan yang harus Anda lakukan supaya bisa menjaga performa kendaraan ini. Beberapa perawatan itu pun sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Salah satunya membersihkan karburator dan menyetting spuyer-spuyer.

Cara Setting Spuyer Toyota Corolla DX
Ketika membuka dan membersihkan karburator Toyota Corolla DX ini, Anda harus memperhatikan baik-baik bagian spuyer-spuyer yang ada di dalamnya. Jangan melepas bagian ini kecuali sudah berpengalaman dan terpaksa harus melepaskan. Namun, bila Anda ingin tetap ingin mencoba seting spuyer-spuyer yang ada maka cara settingnya berikut ini.


Langkah pertama adalah dengan menyetel ulang besar spuyer main jet 1 dan main jet 2. Main jet 1 lurus dengan skep venturi 1 yang terhubung ke seling pedal gas. Setel main jet 1 pada 90-105. Untuk irit akselerasi gesit pakai 95 saja.

Setelah itu, setel main jet 2 pada 140-160. yang suka top power bisa pergunakan 150 saja. Lalu, setel tinggi bensin dalam ruang pelampung sesuai tanda. Tahap berikutnya adalah memastikan ruang pelampung dan semua saluran bersih dari kotoran.

Kemudian, pastikan pula bila injektor akselerator bekerja normal dan tidak buntu dan pastikan jarum pelampung/ventilator bersih dan bagus. Langkah terakhir adalah merakit kembali karburator mobil. Pastikan pompa injektor akselerator masuk dengan benar dengan cara memasukkan putar dan dorong pelan-pelan agar pompa injektor akselerator tidak rusak.