Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Tips menghilangkan storing pada audio video mobil

Tips menghilangkan storing oada audio video mobil-Storing, kita sering mendengar kata tersebut,apa lagi kalau itu terjadi di audio video mobil anda, sungguh menyebalkan!!  Namun apakah yang dimaksud storing? mengapa bisa timbul storing pada audio video mobil?

Tips menghilangkan storing pada audio video mobil

Tips menghilangkan storing oada audio video mobil

Ada yang bilang, storing pada audio video mobil menjadi momok bagi sebagian Installer, karena untuk mengusirnya storing pada audio video mobil biasanya anda bisa memakan waktu, namun bisa juga sangat singkat.

Apabila storing sulit diatasi, hal ini jelas makan waktu, anda akan dibuat jengkel. Belum lagi untuk mengatasinya mengganggu pekerjaan Installer di workshop. Sebelum terjadi, deteksi untuk menghindarinya.

Storing adalah gangguan yang mengakibatkan suara menjadi tidak mulus pada audio video mobil, terdengar distorsi yang membuat kenyamanan mendenger menjadi tidak nikmat. Sehingga saat mendengar system audio video mobil kita, telinga akan mendengar noise yang keluar pada speaker.

Lebih jelasnya, storing itu adalah noise yang masuk ke dalam sistem audio video mobil, seringkali berupa suara mesin, terdengar dari sistem audio video mobil keluar suara “ngiing” layaknya pesawat terbang. Apabila mesin kendaraan digas maka suara akan bertambah kencang. Kadang kala ada suara aneh lainnya.


5 Langkah Deteksi Storing Audio video Mobil Anda

Drop Voltage

Adalah perbedaan voltase yang diterima oleh perangkat-perangkat audio video mobil mulai dari head unit hingga ke amplifier. Solusi praktis untuk pencegahannya adalah sumber listrik semua perangkat harus dari tempat yg sama (1 titik) mulai dari head unit hingga power.

Ground Loop

Adalah perbedaan massa yang diterima setiap perangkat tidak sama, pencegahannya sama seperti point pertama. Alhasil, sumber ground di mobil harus 1 titik juga.

Check Altenator

Pada mobil kadang kala ditemukan altenator dengan pengisian aki yang kurang bagus,hal ini dapat terjadi pada jenis mobil sebaik dan semahal apapun seperti  Range Rover Sport terbaru atau pun mobil-mobil Jepang seperti Honda Jazz. kondisi ini mengakibatkan aliran listrik tidak stabil tidak hanya itu aliran listrik kadang kala bocor dan menyusur ke beberapa bagian kendaraan. Walhasil, mau dipasang audio video mobil model apa pun pasti storing dan solusinya adalah pada altenator dikasih kapasitor atau yang paling mudah silahkan ganti altenator.

Interferensi

Yakni apabila kabel speaker berdekatan dengan kabel listrik pada kendaraan sehingga terjadi interferensi listrik masuk ke suara speaker, sebagus apapun kabel listrik pasti ada radiasi di sekitar kabel itu. Antisipasi terjadi interferensi adalah jauhkan kabel-kabel RCA atau speaker dari kabel-kabel listrik, setiap kabel disusun rapi sesuai jalur masing-masing.

Equipment storing

Hal ini terjadi oleh perangkat-perangkat audio vidoe mobil seperti power dll, solusinya adalah penggantian perangkat audio yang mudah mengalami gangguan storing.

Biasanya 5 hal tersebut yang sering mengakibatkan storing audio mobil anda dan mengakibatkan audio video mobil anda tidak awet. Bicara tentang awet dan tidak awet mobil anda bisa baca artiket ini.