Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Tips mobil grand livina agar bantingan shock empuk

TIPS MOBIL NISSAN GRAND LIVINA AGAR BANTINGANNYA EMPUK-Mobil Nissan Grand Livina Bantingannya Empuk Mobil model Nissan Grand Livina adalah termasuk alternatif dari segmen MPV dengan 7 penumpang, ukuran Nissan Grand Livina relatif pendek di banding MPV sejenisnya, Nissan Grand Livina adalah mobil keluarga senyaman mobil sedan. Suspensi mobil ini lumayan empuk dan nyaman posisinya.

TIPS MOBIL NISSAN GRAND LIVINA AGAR BANTINGANNYA EMPUK

Dari standartnya sebenarnya sudah empuk, kalaupun ada yang keras itu akibat dari shockbreakernya, biasanya kalau shockbreaker keras atau bermasalah kareana memakai atau di ganti aftermarket.


Sebagian Nissan Grand Livina ditengarai memiliki bantingan suspensi yang keras. Permasalahan ini berasal dari bagian shockbreaker yang kinerjanya mulai berkurang dalam meredam bantingan.

Shockbreaker tersebut tidak bisa di repair/di perbaiki, hukumnya harus ganti baru, untuk harga shockbreaker depan mencapai 1,2 jutaan, sedangkan untuk shockbreaker belakan sekitar 600 ribuan.


Sedangkan untuk bagian kaki-kaki Nissan / Grand Livina tidak seperti merk lain yang bisa saling substitusi.


Solusi dalam penggantian shock ataupun kaki-kaki Nissan harus dengan part orisinil, kalau tidak  penyakitnya tidak akan hilang. berbeda dengan sama mobil-mobil lain. Nissan Grand Livina yang bantinganya keras biasanya memakai shockbreaker yang di suplai oleh Kayaba.

Shockbreaker ini memang karakternya keras, kalo orisinalnya empuk.


Itu dia sob semoga TIPS MOBIL NISSAN GRAND LIVINA AGAR BANTINGANNYA EMPUK bisa bermanfaat buat kalian pengguna mobil grand livina terima kasih.