Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Mobil tidak nyaman,wajib ganti shockbreaker honda jazz gd3

Mobil tidak nyaman,wajib ganti shockbreaker honda jazz gd3- Salah satu bagian vital dalam kendaraan khususnya mobil adalah shockbreaker. Kondisi atau kinerja shockbreaker pada mobil anda berpengaruh besar pada kenyamanan saat berkendara.


Salah satu pengalaman saya di mobil honda jazz gd3 mobil terasa montang manting disertai bunyi2 berisik dan tidak nyaman sekali selanjutnya saya cek di bagian shockbreaker nya ternyata shockbreaker depan kanan ada yang bocor.


Shock honda jazz gd3 Shockbreaker honda jazz gd3 Mobil honda jazz gd3 melayang layang Mobil honda jazz gd3 tidak nyaman Harga shockbreaker honda jazz gd3 Honda jazz gd3

Shockbreaker merupakan peredam kejut pada mobil yang terbuat dari logam baja. Logam baja bertujuan agar shockbreaker memiliki daya tahan yang cukup lama. Tentu saja anda tidak ingin mengganti shockbreaker setiap tahun dan shockbreaker yang terpasang tahan terhadap beban mobil. 


Fungsi utama dari shockbreaker adalah peredam goncangan saat anda melewati jalan bergelombang. Menjadikan bodi mobil tidak bergoyang berlebihan sehingga membuat anda nyaman saat berkendara.


Apabila mobil anda sering melewati jalan bergelombang dan dengan beban yang belebihan, daya tahan shockbreaker akan semakin berkurang. Karena seringnya mobil melalui medan bergelombang menyebabkan shockbreaker lemah.


Dan juga kerana kondisi shockbreaker yang sudah tua dan didukung dengan medan bergelombang, saat mobil melaju kencang. Saat di jalan tol dengan kecepatan 100-120 km/jam, mobil terasa tidak stabil seakan malayang. Tidak hanya itu juga, saat terkena lubang jalanan suara dari goncangan keras sekali dari kemudi (seakan tidak ada peredam).


Kalau shocbreaker dirasa emang sudah tua memang harus diganti, daripada menimbulkan kerusakan untuk komponen yang lain akibat guncangan yang terlalu sering. Selain itu, saya memikirkan kenyamanan serta keselamatan untuk diri kita sendiri.


Untuk harga shocbreaker honda jazz gd3 "KYB Gas Shock Absorber, Excel G". Harga shocbreaker tersebut Rp 450.000 per-item. Langsung ganti, eh ternyata dapat diskon 15% (spesial birthday). Biaya pasang Rp 49.500. Total 2 shockbreaker belakang sekaligus pemasangannya beserta diskonnya Rp 807.075 .sekarang sudah banyak toko-toko online indonesia yang menjual shockbreaker honda jazz gd3 bisa sobat cek.

Itu dia sobat sedikit pengalaman saya tentang shockbreaker honda jazz gd3 semoga artikek ini bisa bermanfaat buat sobat gd3 lainnya terima kasih

Tentang
Shock honda jazz gd3
Shockbreaker honda jazz gd3
Mobil honda jazz gd3 melayang layang
Mobil honda jazz gd3 tidak nyaman
Harga shockbreaker honda jazz gd3
Honda jazz gd3