Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

mau beli mobil MATIC WAJIB SIMAK Tips BERIKUT-Membeli Mobil Bekas Matic yang Berkualitas

mau beli mobil MATIC WAJIB SIMAK Tips BERIKUT-Membeli Mobil Bekas Matic yang Berkualitas- Membeli mobil matic bekas memang idak lah gampang ,bila kita ingin membeli mobil matic dengan budget minim kita harus tau tentang cara dan tips memeriksa sebelum membeli mobil matic bekas,karena mobil matic kalau sudah ada trobel di dalam gear box matic nya akan sangat merugikan kita yang ingin membeli mobil matic ini.

tips membeli mobil bekas  -tips membeli mobil matic bekas  -tips membeli mobil matic  -cek mobil bekas matic  -cek mobil bekas  -cara cek mobil matic bekas  -tips membeli mobil bekas matic  -cek mobil matic


dan anda tentunya tidak ingin membuang uang setelah membeli mobil matic karena banyak troubel,dan Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tips membeli mobil seken matic  bekas yang berkualitas sehingga Anda bisa meNDAPATKAN MOBIL MATIC yang sehat dan tinggal pakai tanpa perlu adanya perbaikan.

BERIKUT TIPS YANG HARUS KITA TAHU SEBELUM MEMBELI MOBIL MATIC:

1. Perhatikan Kondisi Oli Mobil Matic

Hal yang wajib Anda cek ketika Anda akan membeli mobil pastinya kondisi mobil itu sendiri. Periksalah kondisi oli matic pada mobil yang akan KITA beli. Sebaiknya Anda memilih mobil matic bekas dengan kondisi oli matic yang masih bagus, sehingga Anda tidak akan rugi membeli mobil matic bekas. Cara mengecek oli matik yaitu dengan menghidupkan mobil dalam posisi netral (N).

Jika mobil sudah berada seperti dalam suhu kerja, maka periksalah warna oli matic dan ketinggiannya. Pastikan ketinggian oli matic sesuai dengan spesifikasi yang tertera. Kemudian, periksa juga warna oli matic pada mobil bekas. Apabila warna oli matic sudah menghitam, bisa jadi oli matic sudah lama tidak diganti, KALAU  warna oli matic menghitam sedangkan pemakaian mobil baru sebentar, maka Anda patut curiga jika ada kerusakan di dalam mesin mobil. Sebab, warna oli matic yang bagus adalah yang berwarna merah segar.


2. Perhatikan Kondisi Komponen Mobil MATIC

Kondisi mobil selanjutnya yang perlu Anda cek adalah bagian body. Meskipun mesin merupakan komponen penting dalam mobil, tapi jika penampilan luar bermasalah, maka Anda juga akan mengeluarkan banyak uang lagi nantinya untuk memperbaiki body mobil Anda.

Perhatikan kondisi cat mobil, pastikan kondisi cat mobil masih bagus dan minim kerusakan. Kondisi lampu, kaca serta ban juga wajib Anda cek terlebih dahulu. Pastikan seluruh komponen mobil bekas masih dalam keadaan yang bagus. Sebab, goresan pada komponen mobil seperti body akan mempengaruhi harga jual/ harga beli mobil.


3. Perhatikan Box Transmisi

Tips membeli mobil seken matic selanjutnya DAN YANG PALING VITAL  adalah pastikan Anda membeli mobil matic bekas yang tidak mengalami kebocoran oli. Untuk mengeceknya Anda dapat melihat pada unit transmisi di body mobil matic, cek apakah ada bekas oli yang belepotan atau tidak. Sebaiknya Anda menghindari mobil matic bekas yang terdapat kebocoran dari celah blok transmisi.


4. Perhatikan Performa Mesin

Langkah selanjutnya yaitu mengetahui apakah mesin mobil masih dalam keadaan baik atau tidak. Anda dapat merasakan performa mesin dengan menghidupkan mobil. Lalu, dengarkan suara mobil, apakah ada suara-suara janggal terutama dibagian matic nya. Jika suara mobil masih halus, maka itu bisa menjadi indikasi bahwa kinerja mesin mobil masih bagus. Namun, untuk dapat mengetahui lebih pasti, Anda bisa melakukan test drive.


Test drive atau uji kelayakan jalan penting dilakukan untuk merasakan setiap komponen mobil dan mesin mobil masih berjalan dengan baik terutama di bagian matic nya,dan saat kita test drive pastikan gigi-gigi transmisi matic nya tidak bermasalah,biasany akalau bermasalah akan ada kendala-kendala seperti saat oper gigi mobil matic mobil terasa endut2an,dan pada saat gigi mundur mobil tidak mau mundur dan terasa berat.


itu dia sobat otomotif cara dan tips membeli mobil matic yang harus kita tahu bila kita ingin membeli mobil matic yang sehat,semoga artikel saya ini bisa memberikan sedikit pengetahuan tentang tips membeli mobil yang bertransmisi matic.


PENCARIAN:

-tips membeli mobil bekas

-tips membeli mobil matic bekas

-tips membeli mobil matic

-cek mobil bekas matic

-cek mobil bekas

-cara cek mobil matic bekas

-tips membeli mobil bekas matic

-cek mobil matic