Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Cara mengatasi lampu EPS honda jazz gd3 menyala terus dan stir terasa berat

Cara mengatasi lampu EPS honda jazz gd3 menyala terus dan stir terasa berat-Hai pengguna user honda jazz gd3 kalian sedang mengalamai masalah stir terasa berat disertai lampu eps didashboard spido menyala,kali ini kita akan bahas cara Mengatasi atau memperbaiki stir berat pada honda jazz idsi dan juga  lampu eps di dashboard  menyala terus saat mesin hidup.


Cara mengatasi lampu EPS honda jazz gd3 menyala terus dan stir terasa berat

Untuk Lampu indikator EPS menyala terus saat mesin hidup adalah sebagai indikasi malfungsi pada sistem elektrik power steering yang mengakibatkan stang kemudi atau stir terasa berat saat belok.

Lantas bagaimana cara mengatasinya berikut sedikit cara mengatasi lampu dashboard eps menyala terus dan stir menjadi terasa berat:

1.Untuk mengetahui penyebab lampu eps menyala terus atau power stering mobil honda jazz gd3 kita bermasalah bisa menggunakan scan tool untuk mobil honda masuk ke menu EPS dan dari sana akan terbaca data trouble code penyebab lampu eps menyala terus ini,dan Seperti contoh dibawah ini lampu eps menyala dengan data trouble code 12-02 dan kode 22-01.
Dan untuk menghapus data error eps tersebut berikut adalah langkah yang saya lakukan, yaitu terlebih dahulu dengan mereset ecu atau ecm.
Dan untuk Untuk mereset ecu atau ecm pada honda Jazz gd3  ini tidak cukup dengan melepas aki, tetapi harus masuk menu PGMFI pada alat scan kemudian pilih Reset ECU/PCM, dan ikuti langkah selanjutnya dengan pilih OK atau pilih tanda centang,Setelah ECU berhasil direset dengan scan tool, kembali lagi ke menu EPS, baca lagi trouble code, jika masih ada pilih lagi hapus trouble kode atau clear trouble code.
Cara mengatasi lampu EPS honda jazz gd3 menyala terus dan stir terasa berat



Saat trouble kode EPS berhasil dihapus lampu indikator EPS tidak langsung mati, dan selanjutnya OFF kan kunci kontak kemudian On-kan lagi, setelah itu starter mesin dan lampu EPS akan mati setelah mesin hidup.

Dan untuk Posisi atau letak ecu eps honda jazz idsi atau jazz gd3 adalah berada di bawah dashboard belakang steering column, dibautkan pada body pembatas antara mesin dengan kabin seperti gambar dibawah ini.
Cara mengatasi lampu EPS honda jazz gd3 menyala terus dan stir terasa berat



Ok itu dia sobat jazz gd3 cara mengatasi eps lampu di dashboard spido menyala dan setir honda jazz gd3 kita terasa berat,semoga artikel tentang eps honda jazz gd3 ini bisa menambah pengetahuan kita tentang mobil honda jazz gd3 ini.terima kasih.