Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Kuda, Masih Pantaskah untuk dibeli

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Kuda, Masih Pantaskah untuk dibeli-Jadi begini, Mitsubishi Kuda itu awal munculnya di Pilipina pada tahun 1997. Kemudian dipasarkan di Indonesia Mulai tahun 1999. Di negara kita kuda ini tersedia dua macam, yaitu kuda bensin dan kuda diesel.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Kuda, Masih Pantaskah untuk dibeli

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Kuda
Untuk mesin diesel yang dipakai mesinya mitsu L300 dengan CC 2500, jadi mesinya sudah pasti handal. Kalau yang bensin ada dua macam yaitu 1.600 dan 2000 cc.

Perlu kamu tahu ya, Kuda ini produksinya sudah disetop sampai tahun 2006. selama hidupnya, kuda terbagi 3 generasi saja. Beda sama lancer evo sampai evo x, tapi sama sama stop juga produksinya.
Generasi 1 mulai tahun 1999 - 2001, tipenya GLX (terendah), GLS (menengah), Super Exceed (tertinggi).

Berikut perbedaan tiap tipenya

-GLX: ACnya single blower, gak ada powe windows, Gkada Tape Musiknya, Kursi baring belakng hadap-hadapan, eksterior nuansa standar banget gk ada grilnya, gk da wiper belakang,

-GLS: AC nya single blower, ada powe windows, ada tape, kursi belakang hadap-hadapan, eksterior grillnya doang yang chome, gk ada wiper belakang
Super Exceed: Paling lengkap fiturnya, AC doble blower, ada power windows, ada tape, kursi basis tiga menghadap depan. eksterior banyak nuasa crome, ada wiper belakang. tersedia kombinasi dua warna, dan satu warna

Generasi 2 mulai 2000 - 2004 penamaan tipenya berubah, tipe Deluxe, diamon dan grandia, urutan tipe terendah sampai tertinggi dengan generasi pertama.

Generai 3 mulai 2004 - 2006 tipenya masih sama dengan generasi sebelumnya tipe Deluxe, diamon dan ada tambahan new gandia.

Kelebihan Mitsubishi Kuda



Harga yang relatif terjangkau, untuk kuda GLS diesel ditawarkan dengan harga sekitar 60 jutaan, sedangkan super exceed ditawarkan 70 jutan. harga ini dianggap terjangkau jika dibandingkan dengan rivalnya Izusu panther dan kijang. Mengapa bisa murah? karena kuda memang kalah pasaran dengan dua rivalnya itu.

Memiliki tenaga yang besar untuk bensin cc 160000 :103 HP pada 6000 rpm, cc 20000: 114 pada 5.500 RPM dan CC 2.500 dan diesel 73 hp pada 4.200 RPM . Sangat direkomendasikan untuk memilih mesin disel karena lebih tangguh dan hemat bbm.

Suara mesin yang tidak berisik, di dalam kabin lebih senyap dibandingkan dengan Izusu panther.

Tenaga mesin yang responsif, lebih responsif dari panther. misalnya panther dari 0-100 km/jam ketika gas diinjak dibutuhkan lebih lama untuk naik kecepatannya. Sedangkan Kuda diesel, semakin dalam menginjak gas, semakin bertambah kecepatannya.

Perawatan dan spartpart yang mudah didapat. Kuda disel menggunakan mesin L300 dan Kuda bensin menggunakan mesin T120SS, sehingga cukup banyak bengkel mobil yang bisa menangani mesin ini apabila mengalami keluhan.

 

Kekurangan Mitsubishi Kuda



-Kabin lebih sempit dibandingkan kijang dan panther

-Interior kualitasnya tergolong standar

-Mesin diesel belum dilengkapi dengan turbo

Harga jual yang lebih rendah. Maklum saja, meskipun kuda lebih handal dari panther, namun harga pasarannya jatuh di bawah panther. Pandangan bahwa harga spartpart mitsubishi yang mahal adalah salah satu penyebabnya.

 

Spesifikasi Mitsubishi Kuda



Kuda tersedia dalam tiga pilihan mesin, mesin bensin 1,6 liter dengan kode mesin 4G18, mesin bensin 2.0 Liter dengan kode mesin 4G63, dan Mesin Diesel 2.5 liter dengan kode Mesin 4D56

Spesifikasi untuk mesin bensin 1,6 liter 4G18

  • Tenaga : 103 HP @6.000 RPm
  • Torsi : 107 Nm @3.500 RPM (1.6)
  • Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.
  • Suspensi : Depan independent double wishbone, belakang rigid axle/per daun

Spesifikasi untuk mesin bensin 2.0 liter 4G63

  • Tenaga : 114 HP @5.500 RPM (2.0)
  • Torsi : 165 Nm @3.000 RPM (2.0),
  • Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.
  • Suspensi : Depan independent double wishbone, belakang rigid axle/per daun

Spesifikasi untuk mesin Diesel 2.5 liter 4D56


  • Tenaga :  73 HP @4.200 RPM (2.5).
  • Torsi : 143 Nm @2.500 RPM (2.5).
  • Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.
  • Suspensi : Depan independent double wishbone, belakang rigid axle/per daun

Konsumsi BBM Mitsubishi Kuda


Kuda Diesel dalam kondisi standar dalam kota bisa mencapai 11 km per liter untuk dalam kota, 13 - 15 km per liter untuk luar kota.

Untuk Kuda Bensin 1,6 liter dan 2.0 liter lebih boros dari mesin diesel yaitu 7 km per liter untuk dalam kota, 8 - 10 km per liter untuk luar kota. Namun untuk mesin 2.0 liter lebih bertenaga.

Harga Mitsubishi Kuda


Untuk setiap tipe dan generasi, tidak ada patokan yang pasti. terkadang tipe terendah ditawarkan lebih tinggi dari tipe tertinggi, tergantung kondisi mobil. Namun biasanya untuk mesin disel dijual ditawarkan sedikit lebih mahal. Rentang harga yang ditawarkan antar 50 juta hingga 90 an juta.

Masih pantaskah membeli Mitsubishi Kuda ?


Jika dibandingkan dengan panther maupun kijang, dari segi mesin Kuda lebih unggul. Namun dari segi konsumsi BBM dan harga jual, kuda berada di bawah panther untuk versi diesel.

Apabila kamu membeli mobil untuk penggunaan waktu yang lama, misalnya 6 - 10 tahun lebih, tidak ada salahnya memilih Mitsubishi Kuda. Karena penurunan harga tidak perlu dipikirkan, yang penting dapet mobil murah dan handal. Jualnya masih lama,

Namun jika membeli mobil untuk digunakan untuk beberapa tahun saja, belilah yang harganya cukup stabil, misalnya panther atau kijang.

Kesimpulan Pencarian Untuk :

kelebihan dan kekurangan panther hi grade 1995,
kelebihan panther hi grade,
kelebihan dan kekurangan isuzu panther hi-grade,
tipe panther paling bandel,
spesifikasi panther 1994,
kelebihan panther hi grade 1997,
perbedaan panther hi grade dan new hi grade,
konsumsi bbm panther 2.5 non turbo,