Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

TIPS Modifikasi Mobil  Ringan dengan hasil Maksimal

TIPS Modifikasi Mobil  Ringan dengan hasil Maksimal-Memodifikasi adalah bagian dari Seorang modifikator memang sudah tidak asing lagi dengan beberapa hal yang harus dipersiapkan tapi jika kita masih pemula untuk urusan modifikasi tentunya hal yang wajar, sejalan dengan waktu lama lama kita akan mengetahui dunia modifikasi untuk menghasilkan supaya mobil terlihat keren dan bergaya di jalanan.

Orang yang sudah hoby dan gemar dengan dunia modifikasi disebut modifikator ini adalah orang yang sudah berpengalaman dan mempunyai banyak ide kreatif untuk menciptakan karya modifikasi mobil yang unik dan tampil beda.

Bagi anda yang pemula anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini , karena dalam melakukan modifikasi mobil tidak asal asalan atau sembarangan , jika anda melakukan dengan sembarangan tentunya hasil akhirnya tidak akan maksimal.

Mobil yang yang kita di zaman sekarang ini mungkin sudah memiliki tampilan yang sporty dan tentunya sudah sesuai dengan segmentasi masing masing , sebagai contoh misal untuk mobil kalangan mudah seperti ada honda jazz, honda mobilio.

Sedangkan mobil untuk keluarga ada mobil toyota avanza , kemudian ada juga toyota innova untuk di kelas sedan ada mobil Honda Civic ,Kia Forte, Honda Accord dan masih banya lagi lainya.

Untuk memodifikasi mobil anda bisa masukan saja ke bengkel modifikasi mobil dimana bengkel tersebut sudah mempunyai orang orang yang ahli dibidangnya jadi anda tinggal membayar modifikasi seperti apa yang anda inginkan.

Dengan alasan tersebut, maka tidak sedikit orang yang memilih untuk memodifikasi mobil kesayangan mereka. Khususnya modifikasi untuk merubah penampilan. Tapi jika anda hanya ingin membuat mobil anda tampak lebih keren, bergaya dan sesuai dengan karakter anda, mungkin beberapa tips modifikasi ringan.

Modifikasi Mobil Tips Ringan hasil Maksimal untuk membuat Mobil Keren Bergaya

• Konsep

Hal yang pertama sebelum anda melakukan perubahaan pada mobil yang anda miliki tentunya anda harus menentukan terlebih dahulu konsep yang ingin di usung kedalam mobil anda seperti apa. Saat pertama kali anda mendapatkan ide biasanya anda akan semangat sampai lupa budget yang sudah di rencankan sehingga nanti bisa ditunda. Konsepnya bisa dilihat di kumpulan modifikasi mobil atau mengetahui model-model modifikasi mobil seperti apa yang anda inginkan dibeberapa situs web.

• Daftar Komponen dan Aksessoris Mobil

Setelah konsep dan juga anggaran dana sudah diperhitungkan selanjutnya anda bisa buat daftar komponen yang akan di cari dan dibeli. Komponen tersebut bisa anda list untuk yang diperlukan saja sesuai dengan konsep anda sebelumnya.

Komponen modifikasi mobil biasanya ada yang mudah untuk di dapatkan dan juga ada yang sulit untuk didapatkan didaerah tempat kita tinggal,jadi kemungkinan anda harus mencari diluar kota. bisa mencatat dengan teliti komponen yang digunakan dalam modifikasi mobil anda,agar nantinya barang yang anda beli tidak double

Tentukan Tema Modifikasi Mobil
Modifikasi Mobil

Memodifikasi mobil bisa menggunakan Tips yang pertama adalah momidifikasi mobil harus menentukan tema. Ada beberapa tema modifikasi yang bisa diusung, mulai dari JDM (Japanese Domestic Market), Retro, Balap, Offroad, dan lainnya.

Proses modifikasi itu banyak sekali tahapan yang harus dilakukan. Untuk itu, lebih baik kalau dilakukan secara bertahap. Ini sekaligus merupakan kiat dalam menyesuaikan dana modifikasi yang dimiliki.

• Modifikasi Mobil Kaca film pada Mobil

Modifikasi mobil dengan memberi kaca film adalah untuk kesan agar mobil menjadi lebih bergaya, ada baiknya memilih sendiri kaca yang akan digunakan pada kendaraan. Dipusat aksesoris mobil khusus pemasangan kaca. Pilih merk, warna dan ketebalan kaca yang diinginkan.

Biasanya orang akan menggunakan kaca film antara 40% sampai 80%. Namun bagi yang suka tampil retro dan bersih, justru kaca bening bisa jadi pilihan.

Untuk itu anda bisa mencoba untuk memilih kaca film yang memiliki tingkat kegelapan tidak lebih dari 60% untuk kaca samping, sementara itu untuk kaca bagian depan anda bisa menggunakan tipe clear , supaya tidak menggangu visibilitas kenyamanan dan juga keamanan pengemudi dan juga penumpang mobil.

• Modifikasi Mobil Audio pada Mobil

Modifikasi mobil khususnya misal mobil kelas premium tentunya sudah di bekali dengan sound system yang bagus , tapi untuk kelas mobil yang biasa biasa saja tentunya audio yang disematkan ke dalam mobil tersebut memiliki kualitas yang biasa.

Bila anda mempunyai keinginan untuk mengganti audio mobil anda bisa memilih kualitas audio yang bagus ,audio yang bagus ini bisa meredam emosi dan juga menstabilkan karakter si pengemudi saat menggunakan kendaraanya sepanjang jalan.

Pilihlah audio yang high quality, bukan hanya sekedara mempunyai suara yang kurang dan bising tapi memiliki suara yang halus jernih dan merdu enak di dengarkan.

Mengenai harganya, cukup bervariatif karena tergantung merek dan konsep audio yang ingin dibangun. Untuk mobil harian, biasanya cukup menyediakan dana berkisar Rp 3.8 juta sampai Rp 8 juta. Modifikasi memang tak murah. Makanya, biar efektif, lakukan modifikasi tersebut secara bertahap. Mana yang lebih dulu yang ingin dimodif.

• Modifikasi Mobil Velg dan Ban Mobil

memodifikasi dengan cara mengganti velg dan juga ban mobil mungkin anda bisa baca ulasan saya ini , Jika anda ingin memodifikasi bagian ini anda bisa melakukan sesuai kemampuan karena untuk mengganti velg biasanya harga yang di banderol lumayan cukup mahal selain itu harus cocok sesuai dengan besarnya offset velg pada mobil anda.

• Modifikasi Mobil Penambahan Aksesoris Navigasi GPS Mobil

Sekarang ini sudah banyak sekali pilihan fitur mobil yang terdapat GPS mobil di dalam.Sebelum anda membeli GPS untuk mobil pastikan anda memilih GPS yang mudah digunakan dan pastikan sistemnya mudah untuk dioperasikan serta memiliki peta jalur yang telah di update ,atau maps terbaru.

Anda bisa menanyakan ke penjual untuk bagaimana cara mengupdate GPS agar mapsnya memiliki denah lokasi terbaru.Gps bermanfaat Untuk bagian panduan navigasi GPS tentunya hal ini sangat berguna disaat anda melakukan perjalan jarak jauh yang tidak paham dengan lokasi denah tujuan.

• Modifikasi Mobil Knalpot Garang pada Mobil

Modifikasi mobil lebih garang, atau terdengar lebih sangar, maka ganti knalpot jadi pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan model header knalpot yang juga mempengaruhi gaya mobil serta suara yang dihasilkan. Jika ingin tampak kalem namun tetap ‘berwibawa’, pilih yang menghasilkan suara ngebass saat digeber namun hening saat santai Jika ingin tampil lebih bergaya anak muda yang bersemangat, pilih yang menghasilkan suara menderu bisa pasang header untuk aksesoris.

• Modifikasi Mobil Velg Racing

Modifikasi Velg sudah jadi menu wajib untuk yang mau tampil bergaya. Velg racing membuat tampilan mobil bisa lebih fresh, sporty atau juga elegan. Tinggal pilih saja model yang disuka dan ingin menampilkan mobil menjadi seperti apa yang di inginkan sehingga penampilan mobil menjadi keren.

• Modifikasi Mobil Custom Body Kit

Kalau semua masih kurang dan anda ingin mencoba modifikasi lebih, maka coba pergi ke bengkel body kit dirubah ketampilan mobil anda menjadi sesuai keinginan anda. Dan yang jelas, tidak banyak mobil yang akan menggunakan body kit yang sama dengan yang anda gunakan. Jadi mobil anda akan tampil beda di jalanan.