Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Konsumsi BBM All New Xenia 1000cc

Konsumsi BBM All New Xenia 1000cc Terbaru – Pada saat ini di pasar mobilIndonesia banyak tersedia merek dan juga tipe mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle) ialah yang ditujukan agar bisa untuk mengangkut keluarga ataupun penumpang. Yang tersedia dari berbagai merek yang cukup terkenal serta dari tipe dan juga jenis mesin juga banyak macamnya.

Konsumsi BBM All New Xenia 1000cc 

Konsumsi BBM All New Xenia 1000cc


Maka tinggal konsumennya sendiri yang menentukan mobil idaman pilihannya terhadap mobil apakah yang ingin dimilikinya. Jenis mobil MPV di Indonesia sendiri terdiri dari berbagai macam mulai dari mobil kelas bawah, kelas menengah, kelas atas,sampai kelas mewah.

INI Konsumsi BBM All New Xenia 1000cc yang wajib kalian tahu


Salah satu jenis mobil MPV yang terkenal irit ialah jenis All New Xenia 1.000 cc. yang didapat dari hasil uji coba yang telah dilakukan oleh penulis sendiri, mobil xenia ini mampu menempuh jarak perjalanan 19,5 kilometer dan hanya dengan membutuhkan 1 (satu) liter bensin ada pun kelebihan dan kekurangan mobil all new xenia ini bisa sobat lihat.

Untuk jenis Mobil All New Xenia telah dilengkapi dengan teknologi EPS (Electric Power Steering) yang mampu membuat putaran steernya menjadi lebih ringan dikarenakan tidak menggangu kinerja mesin serta tidak menyedot bahan bakar pada melakukan berbagai maneuver karena steer mempunyai  sistem penggerak sendiri.

Untuk menempuh perjalanan singkat serta banyak berhenti, seperti jalan di dalam kota mobil Xenia 1000 cc ini dapat menempuh perjalanan sekitar 15 km dengan konsumsi bahan bakar 1 liter bensin, sedangkan saat melakukan perjalanan jarak jauh dan yang jarang berhenti dengan kondisi jalan lurus berbukit serta berliku mampu mencapai 18-19 km per 1 liter, dengan hasil test drive teririt mobil dapat menempuh 19,5 km per 1 liter bensin.

Tetapi selain dari faktor mobil yang bisa membuat irit bahan bakar adalah cara mengemudi atau pengendara  dan kondisi jalan, mungkin dengan kondisi jalanan yang relative datar konsumsi bahan bakar Xenia 1000 cc mampu mencapai angka di atas 20 km per liter.

Sebaliknya jika kondisi jalanan macet serta banyak berhenti dan berjalannya terlebih cara mengemudikan kendaraan yang ugal ugalan tentua konsumsi bahan bakarnya bisa turun menjadi 10 km per 1 litern.

Dari sumber dan pengalaman menggunakan mobil All New Xenia 1000 cc, mobil tersebut dapat menjadi sangat irit jika dalam mengemudi menggunakan cara mengemudi yang mendukung keiritan bahan bakar dan menjadi lebih boros bahan bakar jika kita mengemudikan mobil tersebut dengan lebih ugal ugalan tentunya.

Dapat disimpulkan, faktor manusia, mobil, serta jalan dan situasi jalanan bisa amat sangat menentukan irit atau tidaknya konsumsi bahan bakar oleh sebuah kendaraan. Demikian informasi yan dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjungi artikel ini