Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu All New Xenia 1000 CC tipe D dan M

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu All New Xenia 1000 CC tipe D dan M-Daihatsu All New Xenia merupakan kendaraan MPV buatan produsen Asal Jepang yang merupakan anak perusahaan dari Toyota Yaitu Daihatsu. Kendaraan ini merupakan kelanjutan dari versi terbaru dari pendahulunya yang dirilis pada akhir tahun 2011.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu All New Xenia 1000 CC tipe D dan M
Perlu diketahui bahwa All New Xenia tersedia dalam dua varian mesin yaitu 1000 cc dan 1.300 CC. Mesin 1000 CC ada pada tipe D dan M, sedangkan mesin 1.300 CC ada pada tipe R da X. pada artikel kali ini yang akan kita bahas adalah kelebihan dan kekurangan All New Xenia 1.000 CC, untuk tipe mesin 1.300 akan di bahas pada artikel yang lain.

Kelebihan All New Xenia 1000 CC


-Mesin memiliki kinerja yang responsif pada putaran bawah, hanya dengan menekan pedal gas sedikit saja All New Xenia 1000 cc ini bisa berjalan dengan lancar.
-Spartpart mudah didapatkan karena tersedia di kota besar maupun kota kecil, baik kw maupun original.
-Perawatan yang mudah, banyak bengkel pinggir jalan yang paham dengan mobil sejuta umat ini.
-Bagian Kemudi sudah menggunakan teknologi EPS, electric power steering. Yaitu power steering yang menggunakan motor listrik. sehingga lebih ringan namun tidak membebani mesin.
-Sudah menggunakan Power windows pada semua pintu.
-Sudah dilengkapi dengan sensor parkir belakang untuk kenyaman dan keamanan dalam memarkir kendaraan.
-Untuk tipe M varian Family, Deluxe, dan sport memiliki aksesoris eksterior yang lengkap, seperti wiper belakang, velg racing, lampu kabut, talang air, juga dilengkapi dengan remote central lock.

 

Kekurangan All New Xenia 1.000 CC


-Mesin 1.000 CC dan hanya menggunakan tiga silinder kurang imbang dengan body yang besar, apalagi jika disi penumpang penuh 7 orang Laju mobil terasa berat Ketika melewati jalan tanjakan, sehingga dibutuhkan injakan gas yang lebih dalam.
-Konsumsi BBM tidak terlalu irit untuk dalam kota rata rata 8 km / liter, sedangkan luar kota sekitar 13 km / liter,ini dia perbandingan konsumsi bahan bakar mobil new xenia ini.
-Ac hanya menyediakan di baris pertama, alias single blower, belum doble blower.
-Velg masih kaleng, untuk tipe D.
-Belum dilengkapi dengan tilt steering untuk mengatur posisi naik turun setir atau kemudi.
-Spion belum elektrik untuk tipe D untuk tipe M sudah.
-Suspensi belum dilengkapi dengan stabilizer di semua tipe D dan M
-Multimedia menggunakan single din alias belum doble din, namun sudah dilenglapi lubang USB dan aux.
-Belum ada lampu kabut untuk tipe D, tipe M sudah.
-Belum ada wiper belakang untuk tipe D, tipe M sudah.

 Harga All new xenia 1.000 cc


All new xenia 1.000 cc harga barunya dahulu sekitar 2012 mulai dari 130 jutaan untuk tipe terendah yaitu tipe D standar hingga Tipe M dengan aksesori lengkap dengan harga 150 jutaan.

Untuk saat ini All new xenia sudah stop produksinya kemudian dilanjutkan dengan great new xenia. Sehingga yang tersedia hanya all new xenia bekas. Untuk all new xenia bekas 1.000 CC harganya mulai dari 90 jutaan hingga 115 juta. tergantung kondisi mobil.

Itulah ulasan kami mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan all new xenia 1.000 cc untuk tipe d dan tipe m. Semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.