Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Penyebab Kompresor AC Mobil Berisik

Penyebab Kompresor AC Mobil Berisik – Salah satu masalah yang sering dikeluhkan para pengendara mobil ber AC adalah kompresor AC berisik atau bocor, merupakan hal yang wajar jika AC mobil mengalami masalah, AC mobil sendiri mempunyai batas waktu pemakaian, namun memperpanjang usia AC mobil anda adalah suatu hal yang sangat mungkin, dengan melakukan perawatan secara rutin dan benar maka AC mobil dapat awet dan berkerja secara maksimal. Serta harus diperhatikan ada beberapa hal yang harus selalu diperhatikan untuk mencegah AC mobil cepat rusak serta kita harus merawat ac mobil dengan benar seperti ini Cara Merawat Ac Mobil yang Benar dan terjadi masalah seperti kompresor AC berisik dan bocor.

7 Penyebab Kompresor AC Mobil Berisik
Berikut beberapa tips perawatan AC mobil yang berbunyi, hal yang harus diketahui penyebab kerusakan  pada kompresor AC yang menyebabkan kompresor berbunyi , hal-hal yang harus diperhatikan.


Penyebab Kompresor AC Mobil Berisik

• Oli Kompresor
Oli Kompresor merupakan cairan yang berfungsi melumasi kompresor agar tidak cepat panas dan dapat mengurangi gesekan di bagian tertentu, jika kekurangan oli kompresor AC menjadi lebih berat dan salah satu penyebab kompresor AC berbunyi.

• Trush Bearing Longgar
Hal ini terjadi karena pemasangan saat pembongkaran kompresor tidak pas, dan menyebabkan perputaran mesin dengan bearing tidak setabil dan longgar dan menimbulkan bunyi pada kompresor.

• Piston Telah Aus
Masalah seperti ini terjadi karena umur mobil sudah tua dan AC kurang perawatan, piston yang aus menyebabkan kompresor AC menjadi berisik , jika masalah ini terjadi maka harus mengganti kompresor.

• As Tidak Presisi
As yang tidak presisi menyebabkan kondisi  piston bergerak melebihi batas maksimal, jikahal seperti ini terjadi maka akan berbenturan pada kompresor AC serta akan menyebabkan masalah seperti Kompresor AC Berbunyi dan berisik

• Bocor Pada Kompresor
Terjadinya kebocoran pada AC adalah terlihat pada body kompresor basah oleh oli serta berdebu di beberapa bagian pada kompresor, otomatis oli berkurang dan menyebabkan kompresor berisik

• Kompresi Kompresor Lemah
Kompresi yang lemah pada kompresor yang lemah adalah pada saat pertama kali AC dihidupkan, hembusan udara AC kurang dingin pada saat rpm rendah, tetapi jika rpm tinggi hembusan AC terasa lebih dingin.

• Magnetic Clutch AC Rusak
Bagian tersebut rusak biasanya gulungan spul terputus, tetapi untuk spul magnetic clutch dapat rusak jika pada spul terdapat sensor temperatur, kompresor AC akan bekerja lagi setelah suhunya turun.

Demikian hal yang harus diperhatikan saat kompresor AC berisik, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.
close