Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Tips Membaca Kode Produksi Aki Mobil

Tips Membaca Kode Produksi Aki Mobil-Baterai aki atau accu pada mobil mempunyai peranan yang amat perlu dlm bagian kendaraan. Aki yang udah mulai habis, biasanya ditandai dengan macetnya proses starter pada saat mobil dihidupkan. Apabila udah ada tanda-tanda seperti ini, baiknya cek aki dan lekas ganti dengan yang baru.

Tips Membaca Kode Produksi Aki Mobil

Tips Membaca Kode Produksi Aki Mobil

Agar gak salah memilih aki mobil, ada baiknya kita mengenal kode produksi aki mobil. Aki yang dijadikan contoh ialah aki dengan merek Global, Delkor, Rocket dan Bosch. Keempatnya aki ini mempunyai kesamaan dlm proses pengkodean aki.


seumpama, pada bagian kode produksi tercantum JA22G15. yang mesti kita perhatian ialah ialah 4 digit terakhir yaitu 2G15.

  • – 2 menunjukkan tahun produksi yaitu 2012, apabial angka 3 berarti tahun 2013 dan berlaku seterusnya.
  • – g menandakan bulan produksi. Yaitu dengan pengkodean meliputi, A sebagai penunjuk bulan Januari, B ialah Februari, C sebagai bulan Maret dan seterusnya. Sampai dengan huruf M yang menunjukkan bulan Desember.
  • – 2 digit angka terakhir menandakan bulan produksi yaitu tanggal 15. Jadi bagi kode produksi di atas itu berarti aki itu dibuat pada 15 Agustus 2012.


diluar itu butuh diingat kalau kode produksi amat perlu dlm menentukan usia pakai aki kususnya bagi tipe Bebas Maintenance atau MF.


Sebagai catatan, butuh perhatikan kapabilitas atau ampere aki, ukuran atau dimensi serta tegangannya. kapabilitas dan tegangan yang lebih besar dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem kelistrikan mobil.


sekian artikel tentang Tips Membaca Kode Produksi Aki Mobil yang dapat saya bahas .mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh pembaca! Apabila ada kawan atau sahabat yang membutuhkan informasi ini monggo bagikan, termikasih ..