Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Tips Merawat Audio Mobil

Beberapa Tips Merawat Audio Mobil -Audio mobil pada saat ini bukan merupakan barang mewah dan sudah menjadi barang umum yang terdapat pada sebuah mobil, dari harga jutaan  sampe puluhan jutaan rupiah tersedia untuk menebus audio mobil yang mempunyai berbagai jenis dan merk. 

Tips Merawat Audio Mobil

Beberapa Tips Merawat Audio Mobil -Audio mobil pada saat ini bukan merupakan barang mewah dan sudah menjadi barang umum yang terdapat pada sebuah mobil, dari harga jutaan  sampe puluhan jutaan rupiah tersedia untuk menebus audio mobil yang mempunyai berbagai

Audio mobil merupakan suatu aksesoris mobil yang dapat menghibur para penumpang melalui radio maupun lagu favorit yang sudah dipersiapkan, bahkan ketika dalam suasana yang tidak mengenakkan di jalan misalnya macet, audio mobil siap untuk menghibur para penumpang.


Banyak  yang menyepelekan perangkat ini. Kebanyakan dari Anda hanya bisa menggunakannya dan tidak memperhatikan perawatannya.


Sebenarnya merawat audio mobil itu tidak sulit, kali ini ada beberapa cara mudah merawat perangkat audio pada mobil antara lain:


1. yang harus dilakukan yakni ketika Anda menghidupkan mesin dan perangkat audio menyala pastikan volume audionya tidak terlalu besar, volume diusahakan tidak melebihi batas maksimal.

Kalau sampai mendengarkan lagu dengan volume di atas normal biasanya audio akan cepat rusak.


2. Pengaturan bass, treble, middle, harus sesuai dan teratur, kombinasikan antara bass, treble, dan middle, selain untuk mengeluarkan suara yang enak didengar, pengaturan ketiga hal ini juga dapat mempengaruhi umur audio, semuanya harus seimbang.

Merawat Aki Mobil Yang Benar

3. Usahakan Anda membeli CD atau MP3 original. Sebab CD atau MP3 original itu jauh lebih baik dari pada yang bajakan, dengan CD\/MP3 original kerja optiknya jauh lebih bagus dan awet.


4. Terakhir adalah hal yang harus Anda lakukan untuk audio mobil yakni usahakan setiap 1 atau 2 bulan sekali membersihkan optic, dengan memakai CD cleaner untuk membersihkan optik.


Itu dia sobat otomoti Beberapa Tips Merawat Audio Mobil  semoga bisa bermanfaat terima kasih.