Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

5 Penyebab Toyota Avanza Boros Bahan Bakar

5 Penyebab Toyota Avanza Boros Bahan Bakar-Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomotif asal Jepang, yaitu Toyota. Mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, karena mobil ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti digunakan untuk pergi kerja atau hanya untuk jalan-jalan bersama keluarga. Selain itu, Toyota Avanza juga telah dilengkapi dengan mesin Dual VVT-i DOHC, 16 katup dan 4 silinder dengan kapasitas mesin sebesar 1.329 cc serta kapasitas tangki bahan bakar mencapai 45 liter. Sehingga dengan berbekal mesin dan juga kapasitas tangki yang cukup tangguh tersebut, membuat Toyota Avanza cocok digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Namun dari segalah ketangguhan yang dimilikinya tersebut, tentu ada saja masalah yang terjadi pada mobil besutan Toyota ini. Salah satu masalahnya yaitu cepat sekali habis penggunaan bahan bakar atau BBM-nya.

5 Penyebab Toyota Avanza Boros Bahan Bakar
Seperti yang kita tahu, bahwa setiap kendaraan tentu membutuhkan asupan bahan bakar baik itu bensin, pertalit, pertamak dan jenis bahan bakar yang lainnya. Begitu pun yang terjadi pada Toyota Avanza, pasalnya penggunaan bahan bakar pada mobil Toyota Avanza ini terbilang sangat boros. Dan salah satu yang menjadi penyebab mengapa Toyota Avanza ini sangat boros bahan bakar adalah penggunaan bahan bakar yang sering ganti-ganti, misanyalnya dari bensin ke pertamak atau demikian sebaliknya. Jadi, apabila hal semacam ini tejadi terus-terusan maka bakal menyebabkan mobil yang anda miliki jadi boros BBM. Nah, untuk itu, kali ini kami akan menjelasakan secara detailn mengenai penyebab Toyota Avanza boros bahan bakar. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

5 Penyebab Toyota Avanza Boros Bahan Bakar :

1. Beban sang sangat berat

Penyebabnya Toyota Avanza Boros bbm merupakan beban yang sangat berat, di sini kalian mesti mengatur barang bawaan kalian supaya tidak terlalu berlebihan. Beban yang berat bakal menjadikan mesin keluarkan tenaga yang cukup banyak maka memerlukan bahan bakar yang banyak juga sehingga bakal menjadikan boros bahan bakar.

2. Tekanan angin yang kurang pada ban

Penyebab yang kedua ialah ban memiliki tekanan angin yang kurang. Mungkin menurut kalian hal semacam ini tidak ada hubunganya dengan boros bahan bakar, tetapi butuh kalian kenali apa bila desakan angin yang kurang pada ban jadi kestabilan roda juga bakal menyusut serta bakal berimbas pada borosnya penggunaan bahan bakar. Ban yang kurang angin atau kempes bakal menjadikan mobil keluarkan tenaga yang lebih sehingga jadi boros bahan bakar.

3. Putaran yang tak teratur

Selanjutnya yaitu putaran mesin Toyota Avanza yang tak teratur. Hal semacam ini bakal menyebabkan boros bahan bakar, mengingat ketika kalian berakselerasi dan pengereman yang terlalu berlebih serta mendadak. Supaya bisa menangani hal sejenis ini kalian dapat mengatur putaran mesin mobil kalian ketika kalian berkendara agar senantiasa terjaga dengan baik.

4. Pemakaian AC yang selalu menyala

Selain penyebab-penyebab yang di atas, hal semacam ini pula jadi penyebab Toyota Avanza boros bahan bakar yaitu pemakaian AC yang selalu menyala. Di sini kalian mesti mengatur waktu menyalakan AC mobil Toyta Avanza kalian. Silakan kalian memakai ketika butuh saja, sebab terdapat waktu saat yang mana kita butuh AC serta kita tidak membutuhkan AC dan bisa memakai AC alami.

5. Pemakaian bahan bakar yang salah

Penyebab yang terakhir yaitu pemakaian bahan bakar yang salah. Beberapa besar pemakai kendaraan lebih memilih jenis bahan bakar yang murah pada kendaraan yang dimilikinya. Tetapi hal semacam ini bakal berimbas fatal sebab dengan pengisian bahan bakar yang terjangkau ini tidak mempunyai kualitas, dan tentu bakal beresiko pada mesin serta bakal menyebabkan mobil jadi boros. Untuk mobil Toyota Avanza ini telah ditetapkan di dalam buku tips yang menjelaskan bahan bakar yang dipakai dengan mobil type ini merupakan bahan bakar serta kualitas tertentu.

Itulah ulasan tentang 5 Penyebab Toyota Avanza Boros Bahan Bakar yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga informasi di atas bisa menginspirasi dan juga membantu anda yang memiliki mobil Toyota Avanza yang boros bahan bakar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel terkait toyota avanza lainnya yang wajib kalian simak: