Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Cara Melepas Ban Serep Toyota Avanza

Cara Melepas Ban Serep Toyota Avanza-Mobil Toyota avanza adalah merupakan mobil keluarga yang menjadi idaman untuk masyarakat Indonesia pada saat ini, ini bisa di buktikan dengan jumlah yang membludaknya mobil merk  Avanza di jalanan.

Cara Melepas Ban Serep Toyota Avanza



Tetapi tahukah anda bahwa jika pada suatu saat mengalami ban pecah atau bocor pada saat dalam perjalan dan anda akan menggantinya dengan ban serep, lalu bagaimanakah cara mengambil ban serep pada mobil Avanza tersebut?

Mungkin untuk pemilik lama mobil Toyota Avanza tidak akan mengalami kesulitan, tetapi untuk pemilik baru Toyota Avanza mungkin anda akan mengalami kesulitan pada saat mengambil ban serepnya.

Karena dengan membaca buku petunjuk manual kendaraan itu sangatlah penting, hal tersebut jika mobilnya kondisi belinya baru, akan tetapi jika mobilnya belinya second atau setengah pakai mungkin sangat jarang untuk buku panduan tersebut di ikut sertakan.

Cara melepas ban serep Avanza


Kejadian ban pecah atau bocor adalah sesuatu hal yang sangat menjengkelkan, tentunya kita berharap hal semacam ini tidak terjadi pada kita.

Tetapi tentu saja kita tidak bisa untuk menghindari hal semacam itu jika menimpa diri kita, hal yang perlu anda lakukan jika pada ban mobil Avanza anda kempes ialah sebagai berikut.

• langkah yang pertama kurangi kecepatan kendaraan Anda secara bertahap, jagalah supaya kendaraan kondisinya tetap lurus. Bergeraklah ke tepi jalan dan yang lebih aman dan tidak mengganggu lalu lintas.
Perlu diperhatikan dan jangan berhenti di jalur pemisah jalan raya. Kendaraan parkirkanlah di tempat yang rata serta berlandasan kuat.

• Matikanlah mesin serta nyalakan lampu darurat (hazard).

• Tariklah tuas rem tangan dengan sempurna serta pindahkan tuas ke posisi “P” (mabil otomatic atau matic) atau pindah gigi 1 atau mundur (mobil manual).

• Persilahkanlah semua penumpang untuk turun melalui sisi yang relatif aman.

• Bacalah instruksi di atas dengan seksama agar aman saat melakukan pergantian ban .

Langkah Melepas Ban Serep Avanza


Langkah untuk mengambil ban serep pada Avanza maka dapat anda lakukan dengan langkah-langkah berikut:

• Bukalah pintu belakang, anda akan menemukan baut klem ban cadangan yang letaknya dekat dengan pengunci pintu belakang, maka kendorkan baut klem tersebut dengan memakai kunci mur.

• Setelah bautnya kendor, angkat tempat ban cadangan tersebut ke atas sedikit serta lepas kaitan klemnya dari tempatnya

• Selanjutnya secara perlahan-lahan turunkan tempat ban tersebut sampai menyentuh tanah, serta lepas ban cadangan.

Setelah ban serep  terlepas maka anda bisa menyiapkan peralatan untuk melakukan pergantian ban yang telah kempes tadi.

Untuk  pemilik baru mobil Avanza tentunya masih kurang memahami mengenai letak dan juga cara mengambil ban serep dari mobil tersebut.

semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengambil ban serep Toyota Avanza, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.